Idap Penyakit Tumor, Bocah 2,5 Tahun asal Pemalang Fatah Amrullah Butuh Penanganan Segera

Idap Penyakit Tumor, Bocah 2,5 Tahun asal Pemalang Fatah Amrullah Butuh Penanganan Segera

MENDERITA - Fatah Amrullah si bocah kecil warga Desa Bajongnangka yang menderita penyakit tumor di bagian pusar perutnya.-JATENG.DISWAY.ID-

RADAR TEGAL - Idap penyakit tumor, kondisi seorang bocah berusia 2,5 tahun asal Desa Bojongnangka Kabupaten Pemalang sangat memprihatinkan. Balita bernama Fatah Amrullah harus menanggung penderitaannya karena penyakit itu terus menggerogoti tubuhnya.  

Dia membutuhkan penanganan medis segera karena penyakit tumor yang ada pada pusar bocah itu sekarang semakin membesar. Hal ini seperti penuturan Mulhakim, 39, ayah Fatah Amrullah.

Menurut Mulhakim,  penyakit tumor yang ada pada anaknya sudah diketahui sejak bayi. Awalnya muncul benjolan kecil di bagian pusar perutnya.

Saat itu, dokter yang menangani proses kelahiran putranya menyarankan agar dirujuk ke RSUD Purwokerto untuk bisa menjalani operasi. Namun, penyakit tumor anaknya waktu itu belum bisa ditangani.

BACA JUGA:Marshanda Menangis Akui Idap Tumor Payudara: Gue Harus Ketemu Bokap

BACA JUGA:Idap Tumor di Lehernya, Keluarga Bocah 9 Tahun di Tegal Kesulitan Biaya Operasional ke Semarang

"Belum bisa ditangani, karena alasan anaknya masih kecil, sehingga harus dihawa pulang dan operasi bisa dilakukan ketika sudah dewasa," terangnya.

Namun sekarang penyakit tumor anaknya semakin membesar. Hal ini membuat dirinya dan sang istri, Susantri kebingungan.

Pasalnya, keduanya tidak mempunyai biaya untuk mengoperasi penyakit tumor anaknya. Meski demikian, upaya untuk menyembuhkan anaknya masih terus dilakukan. 

Hanya saja, hingga saat ini masih terkendala dengan biaya. Pasalnya, operasi harus dirujuk ke RSUD dr Karyadi Semarang yang membutuhkan biaya besar.

BACA JUGA:Pecah di Dalam, Cucu Presiden RI ke-3 Jalani Operasi Pengangkatan Tumor

BACA JUGA:Derita Tumor Mata, Bocah 2,5 Tahun Harus Menjalani Kemoterapi 23 Kali

"Saya tidak punya biaya makanya saya bersama istri hanya bisa pasrah,"katanya, saat di temui di rumahnya, Selasa 26 September 2023 dikutip dari Jateng.disway.id.

Menurutnya, kebutuhan biaya yang besar bukan untuk operasi penyakit tumor anaknya. Namun, biaya untuk orang yang menunggunya di rumah sakit. 

Sumber: jateng.disway.id