Pecah di Dalam, Cucu Presiden RI ke-3 Jalani Operasi Pengangkatan Tumor

Pecah di Dalam, Cucu Presiden RI ke-3 Jalani Operasi Pengangkatan Tumor

Kabar kurang menyenangkan datang dari cucu keponakan Presiden RI ke-3 BJ Habibie yakni Melanie Subono.

Ya, artis yang kini jadi aktivis sosial ini menjalani operasi pengangkatan tumor Kamis (21/10) pagi di RSCM Jakarta. 

Kabar ini dibenarkan oleh manajernya, Dian. Dikatakan, Melanie dijadwalkan menjalani operasi pada pukul 09.00 WIB.

Namun, Dian tidak memberikan penjelasan rinci soal jenis tumor yang diderita Melanie Subono. Pasalnya, ia mengaku tidak mengetahui detilnya.

Hanya saja, ia mengatakan bahwa operasi ini bukan yang pertama dilakukan Melanie.

“Sudah beberapa kali. Melanie sudah pernah kena tumor, cancer juga sebelumnya. Ruang operasi mungkin sudah agak biasa bagi dia,” katanya, dilansir dari JawaPos.com.

Dijelaskan Dian, seharusnya, operasi pengangkatan tumor ini dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Namun tertunda karena terbentur oleh sejumlah pekerjaan yang harus Melanie jalani.

Sementara itu, melalui Instagram-nya, Melanie Subono, melalui manajemennya juga memberikan kabar soal operasi yang bakal dilaluinya.

“Mentemeeen, minta doanya ya. Kak Melanie nya ijin operasi dulu yaa. Doakan. Pagi ini di RSCM,” tulisnya, dikutip Kamis (21/10).

“Jadi sebenernya udah masalah 20 tahunan dia dekat dengan Ca, tumor, endo, cyst, apapun itu namanya dan ini operasi kesekian. Cuma karna masa pandemi, kak Mel hampir ga pernah cek ke RS. Jadilah Tumor nya pecah di dalam dan begitu dicek lagi, cukup mengagetkan isi perut dan ukurannya,” sambungnya.

Dikatakan, kemungkinan operasi kali ini yang terbesar dijalani Melanie Subono dibandingkan sebelum-sebelumnya.

“Karna sudah masalah berulang dan kesakitan terus menerus selama bertahun tahun, akhirnya diputuskan bukan aja mengangkat si tumor tapi keseluruhan puluhan hal yang tumbuh didalam, beserta “rumah” nya — ovary dllnya,” jelasnya.

“Ini bukan operasi pertama, udah kesekian kali tapi mungkin yang terbesar. Kemarin2 belum mau karna masih mikir banyak yang harus dikerjakan TERUTAMA RUMAH HARAPAN. Katanya, ‘masa demi gw oprasi, orang ga makan??’. Tadi pagi ini udah ga bisa tidak, harus menjalani tindakan. Doakan yaaaa,” tandasnya.

Unggahan ini lantas dibanjiri doa dan dukungan semangat dari sahabat juga netizen. (jpc/pojoksatu/ima)

Sumber: