Mini Market MC Lama Slawi Terbakar, Penjaga Malam Sempat Dengar Suara Mencurigakan

Mini Market MC Lama Slawi Terbakar, Penjaga Malam Sempat Dengar Suara Mencurigakan

PEMADAMAN - Petugas Damkar Kabupaten Tegal saat berjibaku memadamkan api yang membakar Mini Market MC Slawi, Sabtu 23 September 2023 malam.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Mini Market Mutiara Cahaya (MC) lama Slawi Kabupaten Tegal terbakar, Sabtu 23 September 2023 malam. Sumber dari petugas Damkar Kabupaten Tegal, kebakaran terjadi sekitar pukul 23.45 WIB. 

Sebelum terbakar, saksi yang juga penjaga malam Mini Market MC lama Slawi mendengar ada suara mencurigakan di dalam ruangan. Tanpa menunggu lama, penjaga malam itu bergegas mencari sumber suara.

Betapa terkejutnya dia setelah masuk ke ruangan MC lama Slawi. Karena, ada kepulan asap dan api di sana dan sejumlah barang di ruang komputer kasir tampak terbakar.

Para saksi dan karyawan MC lama Slawi langsung memadamkan api dengan alat seadanya. Mereka juga melaporkan peristiwa itu ke petugas Damkar Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Dalam Sehari, 4 Insiden Kebakaran di Kabupaten Tegal Terjadi

BACA JUGA:Kebakaran Lahan Alang-alang Membesar Tertiup Angin dan Mengakibatkan 3 Kios Terbakar

Berdasarkan penelusuran di lokasi, ada dugaan, penyebab kebakaran MC lama Slawi itu karena korsleting listrik. Karena, api keluar dari ruang komputer kasir. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka. Tapi sejumlah benda terbakar," ungkap Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui sekretarisnya, Teguh Mulyadi, Minggu 24 September 2023 pagi.

"Setelah mendapat laporan, kami langsung menerjunkan personel ke TKP (tempat kejadian perkara," kata Teguh.

BACA JUGA:9 Bulan, 80 Lebih Kasus Kebakaran Terjadi di Brebes, Damkar Imbau Masyarakat Waspada di Puncak Kemarau

BACA JUGA:Lagi! Kebakaran Menimpa Gudang SDN Prupuk Utara 01 Kabupaten Tegal, Isinya Ludes Terbakar

Menurut Teguh, saat personel tiba di MC lama Slawi, api sudah mulai membesar. Namun, para petugas damkar tanpa lelah berjibaku memadamkan api tersebut hingga pukul 03.00 WIB.

Beruntung api berhasil dijinakkan dan tidak menjalar ke bangunan lainnya. Kendati demikian, pemilik mini market MC lama Slawi mengalami kerugian yang cukup besar.

Sumber: