Kebakaran Lahan Alang-alang Membesar Tertiup Angin dan Mengakibatkan 3 Kios Terbakar

Kebakaran Lahan Alang-alang Membesar Tertiup Angin dan Mengakibatkan 3 Kios Terbakar

Kebakaran lahan alang-alang yang menyebabkan 3 kios terbakar--

RADAR TEGAL - Sejumlah kios yang berlokasi di Jalan II Desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal terbakar hebat, Minggu 17 September 2023. Pemicunya, kebakaran alang-alang di lahan kosong yang membesar.

Sedikitnya 5 unit pemadam diterjunkan untuk memadamkan kebakaran tersebut. Kebakaran alang-alang yang menyebabkan 3 kios terbakar itu bahkan sempat membuat arus lalu lintas di lokasi kejadian terganggu.

Dari informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan kejadian bermula saat sebuah lahan kosong yang banyak ditumbuhi alang-alang terbakar. Kencangnya tiupan angin menyebabkan api dengan cepat membesar hingga merembet ke kios servis jok motor, furniture rotan dan bengkel mobil. 

Pemilik bengkel Panji mengatakan dirinya tidak tahu persis kejadiannya. Saat itu, dia sedang berada di rumah, kemudian mendapatkan kabar jika ada alang-alang yang terbakar dan merembet ke kios miliknya. 

"Setelah mendapatkan kabar saya langsung ke lokasi dan mendapati kios servis jok motor dan furniture rotan sudah terbakar lebih dulu,"ujarnya.

Menurut Panji, api terus membesar hingga mengenai bengkelnya. Bahkan, sempat terdengar bunyi ledakan yang diduga dari tabung gas.

Pemilik warung Soto Kriuk yang lokasinya juga berdekatan Fian mengungkapkan dia melihat api sudah membesar membakar alang-alang. Melihat itu, dia kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Tegal. 

"Karena api sudah membesar, saya menghubungi petugas pemadam kebakaran,"tandasnya.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan upaya pemadaman. Api yang menyebabkan kios terbakar pun berhasil dipadamkan.

Beruntung tidak ada korban jiwa daalm peristiwa kios terbakar akibat kebakaran alang-alang itu. peristiwa tersebut saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib. ***

Sumber: