Dalam Sehari, 4 Insiden Kebakaran di Kabupaten Tegal Terjadi

Dalam Sehari, 4 Insiden Kebakaran di Kabupaten Tegal Terjadi

PEMADAMAN - Petugas Damkar saat memadamkan api yang membakar alang-alang saat insiden kebakaran di Kabupaten Tegal, Sabtu 16 September 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Musim kemarau yang panjang nampaknya berefek pada lingkungan yang menjadi semakin rawan kebakaran. Sabtu, 16 September 2023, 4 insiden kebakaran di Kabupaten Tegal terjadi. 

Kendati tidak ada korban jiwa, peristiwa kebakaran di Kabupaten Tegal itu menyebabkan kerugian hingga puluhan juta rupiah. Hal tersebut seperti diungkap Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Suspriyadi melalui Sekretarisnya Teguh Mulyadi, Minggu, 17 September 2023.

Petugas Damkar Kabupaten Tegal menyebut, 4 insiden kebakaran di Kabupaten Tegal itu terjadi di Pakembaran Kecamatan Slawi. Desa Demangharjo Kecamatan Warureja, Desa Prupuk Selatan Kecamatan Margasari dan Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja.

"Kebakaran ini semuanya alang-alang dan lahan kosong," kata TM, sapaan akrab Sekretaris Satpol PP ini.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! 3 Toko di Jalan Raya 2 Ujungrusi Kabupaten Tegal Terbakar, 2 Tempat Ludes

BACA JUGA:Museum Nasional Indonesia Kebakaran! 13 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Berjibaku Jinakkan Api

Kebakaran pertama berlokasi di Jalan Semboja RT 04 RW 03 Pakembaran, Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal pada pukul 07.50 WIB. Sebuah lahan kosong alang-alang mendadak terbakar.

Lalu pada pukul 10.15 WIB, terjadi kebakaran cangkang padi atau jerami di Desa Demangharjo Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal.

Setelah di Demangharjo padam, kebakaran kembali terjadi di lahan kosong bekas pabrik pemecah batu di Desa Prupuk Selatan Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 10 55 WIB. Api menjalar sangat cepat sehingga menyambar bangkai kendaraan yang terpakir di lokasi tersebut. Pemilik kendaraan mengalami kerugian sekitar Rp65 juta.

BACA JUGA:Museum Nasional Indonesia Kebakaran! 13 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Berjibaku Jinakkan Api

BACA JUGA:Pokdarwis di Kawasan Wisata Pantai Diminta Waspada Abrasi dan Kebakaran

Kemudian insiden kebakaran yang keempat, terjadi di Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal pada pukul 13.25 WIB.

Sumber: radartegal.disway.id