Lagi! Kebakaran Menimpa Gudang SDN Prupuk Utara 01 Kabupaten Tegal, Isinya Ludes Terbakar

Lagi! Kebakaran Menimpa Gudang SDN Prupuk Utara 01 Kabupaten Tegal, Isinya Ludes Terbakar

PEMADAMAN - Petugas Damkar Kabupaten Tegal saat memadamkan api di gudang SDN Prupuk Utara 01 Margasari Kabupaten Tegal yang mengalami kebakaran, Minggu 10 September 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tegal. Kali ini menimpa sebuah gudang milik SD Negeri Prupuk Utara 01 Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal yang ludes terbakar, Minggu 10 September 2023. 

Meski tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran gudang itu, tetapi pihak sekolah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Diperoleh informasi dari para saksi, Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui sekretarisnya, Teguh Mulyadi mengungkapkan, penyebab kebakaran gudang itu karena kelalaian. 

Beruntung, api berhasil dipadamkan. Sehingga tidak menjalar ke ruang lainnya. 

"Tapi seisi gudang ludes terbakar. Hanya menyisakan dinding bangunannya saja," kata TM, sapaan akrab Sekretaris Satpol PP Kabupaten Tegal ini. 

BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Kabupaten Tegal, Diawali Suara Letupan Disusul Api yang Menyala

BACA JUGA:Rumahnya Ludes, 2 Keluarga Korban Kebakaran di Kabupaten Tegal Terpaksa Mengungsi

Sumber dari petugas Damkar Kabupaten Tegal, insiden kebakaran gudang itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat melihat itu, para saksi bergegas memadamkan api dengan alat seadanya. 

Namun, api tak kunjung padam. Sehingga warga langsung melaporkan peristiwa kebakaran gudang itu ke petugas Damkar Kabupaten Tegal.

"Setelah mendapat laporan, kami langsung menerjunkan personel Damkar 3 ke lokasi," kata TM. 

Diketahui, musibah kebakaran sudah berkali-kali terjadi di Kabupaten Tegal sejak kemarau panjang melanda. Karenanya, seluruh pihak diminta untuk selalu waspada agar insiden serupa tidak kembali terulang. ***

Sumber: radartegal.disway.id