VIRAL! Video Kampus FISIP Unsoed Purwokerto Tidak Terawat, Netizen: Berasa Kuliah di Suzuran

VIRAL! Video Kampus FISIP Unsoed Purwokerto Tidak Terawat, Netizen: Berasa Kuliah di Suzuran

Beredar video kondisi Kampus FISP Unsoed yang tak terawat di media sosial.-Tangkapan Layar-Radar Banyumas

Saat ini FISIP Unsoed menyediakan beragam program studi pada disiplin ilmu sosial dan ilmu politik, di antaranya, yakni enam program studi sarjana (S1) dan empat program studi magister (S2).

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman pada awalnya merupakan Jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang bernaung di bawah Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman.

Kemudian, pada tahun 1993, dua program studi tersebut memisahkan diri dari FH Unsoed dan berdiri menjadi fakultas independen yang bernama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman.

BACA JUGA:UPS Tegal Terima Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka Kemendikburistek

BACA JUGA:Tua-Tua Keladi, Masuk Usia 46 Tahun, SMK YPT Tegal Bakal Miliki Kampus Baru

Pada tahun 1998, didirikan Program Studi S-1 Ilmu Komunikasi yang dirintis melalui Surat Keputusan Dirjen Dikti Nomor 337/Dikti/Kept/1998 tanggal 23 September 1998. 

Pada tahun 2000, didirikan Program Studi S-1 Ilmu Politik berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti Nomor 18/Dikti/Kept/2000, tanggal 7 Februari 2000. 

Kemudian, pada tahun 2010, FISIP mendirikan Program Studi S-1 Hubungan Internasional berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti Nomor 72/D/0/2010.

Pada tahun 2006, FISIP Unsoed menampung Jurusan Ilmu Budaya yang memiliki Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris. 

BACA JUGA:Bukan Pesta Bikini Tapi Private Party di Perumahan Elit, Izinnya Acara Kampus

BACA JUGA:Dea OnlyFans Dikenal sebagai Mahasiswi Undip yang Penuh Sensasi, Rekan Sekampus: Emang Problematik

Setelahnya, tahun 2014, Jurusan Ilmu Budaya FISIP Unsoed memisahkan diri dan membentuk fakultas baru yang bernama Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unsoed, sebagaimana dilansir Wikipedia. *

Sumber: