Tua-Tua Keladi, Masuk Usia 46 Tahun, SMK YPT Tegal Bakal Miliki Kampus Baru

Tua-Tua Keladi, Masuk Usia 46 Tahun, SMK YPT Tegal Bakal Miliki Kampus Baru

Ketua Yayasan Drs Sipon Junaedi memotong tumpeng dan menyerahkan ke Kepala SMK YPT Kota Tegal H Revonda Andestiadi SPd MM saat acara Tasyakuran Memperingati HUT ke-46 SMK YPT, 1 Desember 2022.-Adi Mulyadi-

TEGAL, RADARTEGAL.COM - Tua-tua keladi, semakin tua semakin menjadi. Sepertinya ungkapan ini pantas disematkan ke SMK YPT Kota Tegal.

Sebab, di usianya yang masuk 46 tahun, SMK YPT tetap eksis, bahkan semakin bersinar di dunia pendidikan Kota Tegal. Hal tersebut dapat dilihat dari animo masyarakat menyekolahkan anaknya di sekolah yang menjadi binaan perusahaan otomotif ternama di Indonesia itu.

Selain itu, sekolah yang berlokasi di Jalan Dr Setiabudi Kota Tegal ini juga selalu berbenah dan berkembang mengikuti tantangan zaman. Buktinya, SMK YPT akan membangun kampus baru di wilayah Kelurahan Dampyak Kabupaten Tegal.

Kampus baru atau Kampus II SMK YPT akan dibangun diatas lahan seluas 17.500 meter persegi. Hal ini terungkap dalam acara Tasyakuran Memperingati HUT ke-46 SMK YPT Kota Tegal, Kamis 1 Desember 2022.

BACA JUGA:UMK Kota Tegal 2023 Diusulkan Naik Rp139 Ribu, Begini Cara Menghitungnya

Dalam acara yang dilaksanakan di lingkungan sekolah itu, Kepala SMK YPT Kota Tegal H Revonda Andestiadi SPd MM mengatakan, di usianya yang ke-46, SMK YPT semakin matang.

Dia berharap dengan usia yang matang SMK YPT akan semakin jaya dan semakin berkualitas.

"Kami akan melakukan pengembangan dengan membangun kampus II di wilayah Kelurahan Dampyak. Disitu, kami memiliki lahan seluas sekitar 17.500 meter persegi. Saat ini sudah mulai dilakukan pengurukan untuk pembangunan kampus II," kata Revo.

BACA JUGA:Bantuan Korban Gempa Cianjur Terus Mengalir, Kota Tegal Kirim Logistik dan Uang Tunai Rp11,5 Juta

Sementara itu, ihwal peringatan HUT ke-46 SMK YPT Kota Tegal, Ketua Panitia Hendro Hadi Wardoyo SPd menguraikan, dalam rangka HUT ke-46 sekolahnya menggelar serangkaian kegiatan.

Diawali dengan acara tasyakuran yang dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi SMK YPT, yakni tanggal 1 Desember. 

"Tasyakuran di hadiri seluruh guru dan karyawan, serta tamu undangan diantaranya Forkopimcam Tegal Timur Kota Tegal, RT/RW lingkungan sekolah dan Lurah Dampyak, serta RT dan RW di wilayah tempat akan dibangunnya kampus II," ungkapnya.

Kegiatan, sambung Hendro, akan dilanjutkan dengan aksi donor darah, pada 2 Desember 2022. Selanjutnya jalan sehat pada 9 Desember 2022, yang diikuti oleh seluruh keluarga besar SMK YPT.

BACA JUGA:Proyek Rp80 Miliar Kelar, RSUD Brebes Dilengkapi Gedung 5 Lantai dengan Fasilitas Komplit

Sumber: