Kecelakaan Maut di Bawen, Semarang, Terjadi di Lampu Merah Exit Tol Bawen, Tiba-tiba Rem Truk Blong

Kecelakaan Maut di Bawen, Semarang, Terjadi di Lampu Merah Exit Tol Bawen, Tiba-tiba Rem Truk Blong

Kecelakaan maut di Bawen, Semarang, Sabtu malam 23 September 2023 di Pertigaan Lampu Merah Exit Tol Bawen.--

RADAR TEGAL - Kecelakaan maut di Bawen, Semarang, Sabtu malam 23 September 2023 menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Sementara tiga korban lainnya terluka.

Berdasarkan keterangan dari berbagai pihak di tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan itu melibatkan sejumlah kendaraan. Di antaranya adalah satu truk tronton, 4 mobil (awalnya ditulis 7), dan 9 sepeda motor (awalnya tertulis 7).

Kecelakaan maut tersebut terjadi di pertigaan Exit Tol Bawen, Semarang. Saat melintas di lampu merah gardu 04, truk tronton AD 8911 IA yang dikemudikan Agus Riyanto, warga Klepu, Krajan, tiba-tiba mengalami kendala rem blong.

Akibatnya truk yang melaju tidak terkendali menabrak 4 mobil dan 9 sepeda motor. Akibat kejadian tersebut, 3 korban meninggal dunia dan 9 lainnya terluka.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Truk Rem Blong Tabrak 7 Mobil dan 7 Motor di Bawen, Semarang, Tiga Diantaranya Terbakar

Saat ini, semua korban yang meninggal dan terluka sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Sedangkan puing-puing kendaraan akibat peristiwa mengerikan itu sudah dibersihkan petugas pemadam kebakaran. 

Kronologi kecelakaan maut di Bawen, Semarang

Kecelakaan maut terjadi di Exit Tol Bawen Semarang, Sabtu malam 23 September 2023. Truk rem blong itu informasinya menabrak 4 mobil dan 9 motor.

Ke-14 kendaraan itu tengah berhenti di persimpangan Exit Tol Bawen, Semarang. Belum diketahui adanya korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Akibat kecelakaan maut truk rem blong di Bawen tersebut, lalu lintas di Jalur Semarang-Solo macet. Truk tronton yang celaka itu, tengah melaju dari arah Semarang menuju Salatiga. 

BACA JUGA:3 Tewas dan 9 Luka-luka Akibat Kecelakaan di Exit Tol Bawen Semarang

Menurut penuturan sejumlah saksi mata di TKP, Ridho, bersama warga lainnya melihat ada tujuh mobil dan tujuh motor yang tertabrak truk tersebut.

"Tiga motor di antaraya sempat terbakar tadi,” katanya menceritakan kronologi truk rem blong tabrak 4 mobil dan 9 motor.

Menurutnya, hingga kini belum diketahui pasti berapa jumlah korban dalam peristiwia kecelakaan itu. Namun, dia sempat melihat ada lima korban di depan truk, masing-masing tiga perempuan dan dua laki-laki.

Sumber: