Pinjol Adakami Viral, Akun Medsosnya Dibanjiri Komentar Negatif Netizen

Pinjol Adakami Viral, Akun Medsosnya Dibanjiri Komentar Negatif Netizen

ADAKAMI- Akun resmi pinjol Adakami viral dan setiap postingannya dibanjiri komentar negatif dari netizen. -Tangkapan Layar-Tiktok.com/@adakami_official

BACA JUGA:Diteror DC Lapangan Pinjol? Catat Rentang Waktu Ketentuan Penagihan Galbay yang Wajib Anda Diketahui

Diketahui, dalam postingan viral tersebut disebutkan AdaKami memberikan pinjaman dengan bunga 0,4% per hari dan biaya admin 100%. Hal tersebut jelas merusak citra pinjol yang memberikan bunga dan biaya admin sesuai ketentuan.

Terkait hal ini, Sekretaris Jenderal AFPI Sunu Widyatmoko mengatakan akan meminta konfirmasi pada AdaKami.

"Nah kalo ini informasi baru nanti saya konfirmasi. Kalau misalkan bener kita akan menegur tim AdaKami. Nanti kita lihat tingkat derajat kesalahannya seperti apa berapa lama. Apakah ini keputusan manajemen kita akan lihat," katanya.

Pihaknya menjelaskan, batas biaya bunga pinjaman yakni 0,4% per hari dengan akumulasi bunga tidak boleh lebih dari 100%. Apabila akumulasi bunga mencapai 100% lebih, AFPI hanya memberlakukan tagihan yang 100%.

BACA JUGA:Usir Teror DC Pinjol Ilegal dengan Duit Rp50 Ribu Ternyata Lebih Aman dan Gak Berisiko, Begini Caranya

BACA JUGA:Sering Diteror DC Pinjol Karena Galbay? Ini Cara Mengajukan Surat Keringanan Pinjaman Online Terbaru

Kemudian Sunu meminta kepada masyarakat Indonesia jika menemukan indikasi pelanggaran ketentuan untuk segera melaporkan kepada AFPI.

Terpisah, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Friderica Widyasari mengungkapkan jika pihaknya tengah bersiap melakukan pemanggilan atas kasus Adakami yang viral ini.

"Sedang proses pemanggilan oleh tim perlindungan konsumen," katanya dikutip dari detik.com.

Hal senada disampaikan Deputi Komisioner Perlindungan OJK Sarjito yang mengatakan sedang melakukan pemanggilan kepada AdaKami. Untuk saat ini, pihaknya masih mendalami pemberitaan yang heboh di sosial media tersebut. 

BACA JUGA:6 Pinjol Tanpa KTP Bunga Rendah Sudah OJK, Bisa Cair Ratusan Ribu sampai Rp50 Juta dalam 5 Menit

BACA JUGA:5 Aplikasi Pinjaman Online Langsung Cair Rp500 Ribu, Tanpa Ribet Pasti Cuan!

"Soal AdaKami sedang didalami," ujarnya.

Teror DC Pinjol yang merajalela mulai menjadi perhatian banyak pihak. Selain membuat trauma korban, rupanya ada kisah tragis yang menuai sorotan di media sosial.

Sumber: tiktok.com/@adakami_official