Usir Teror DC Pinjol Ilegal dengan Duit Rp50 Ribu Ternyata Lebih Aman dan Gak Berisiko, Begini Caranya

Usir Teror DC Pinjol Ilegal dengan Duit Rp50 Ribu Ternyata Lebih Aman dan Gak Berisiko, Begini Caranya

Teror DC pinjol ilegal bisa dihindari dengan trik jitu yang hanya modal duit Rp50 ribu.--

RADAR TEGAL - Intimidasi debt collector (DC) kerap membuat hindup tidak nyaman dan waswas. Padahal untuk mengusir teror DC pinjol ilegal sangat gampang.

Bahkan, menurut konsultan keuangan, Roy Shakti, untuk mengatasi teror DC pinjol ilegal cukup dengan modal uang Rp50 ribu. Roy pun membagikan tips jitu untuk lepas dari teror tersebut.

Roy prihatin dengan maraknya kasus teror DC pinjol ilegal yang terjadi belakangan ini. Karena itu, dia meminta kepada warga masyarakat yang terjerat pinjol untuk menyelesaikannya.

“Anda dapat menyelesaikannya dengan Rp50 ribu, kalau kita paham dan tahu caranya (menghindari teror DC pinjol ilegal). Berapa pun utang Anda, akan selesai,” kata Roy Shakti.

BACA JUGA:21 Daftar Pinjol Tanpa Debt Collector Lapangan 2023, Cocok Untuk Nasabah Galbay

BACA JUGA:Cara Agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah, Nomer 5 Sering Tidak Kamu Lakukan

Pahami cara kerja pinjol tak resmi

Supaya bisa menyelesaikan dengan tuntas masalahnya, beber Roy, masyarakat harus memahami lebih dahulu cara kerja pinjol tak resmi tersebut. Utamanya terkait latar belakangnya.

Roy menegaskan pinjol ilegal setuju memberikan pinjaman sejumlah uang, karena mendapatkan jaminan data-data pribadi. Misalnya kontak telepon, foto, dan rekaman percakapan di telepon.

“(Data-data tersebut) diambil dengan persetujuan Anda. Ketika Anda mengajukan pinjaman lewat aplikasi, Anda menyetujui (aplikasi) mengakses data handphone, Anda klik 'Iya, iya, iya,'” ungkap Roy memulai cara mengatasi teror DC pinjol ilegal.

Ironisnya, tanpa kita sadari data-data tersebut berubah menjadi jaminan pinjaman. Sehingga saat terjadi gagal bayar (galbay), mereka pun akan langsung memanfaatkannya.

BACA JUGA:Satu Lembar Surat Ini Bikin DC Pinjol Galbay Pergi dan Tak Berani Datang Ke Rumah Lagi, Cek Faktanya Disini

BACA JUGA:DC Pinjol Galbay Tetap Akan Menagih sampai 90 Hari Setelah Jatuh Tempo, Lalu Bisa Bawa Nasabah ke Jalur Hukum

Yakni penyelenggara pinjol atau aplikasi akan menghubungi kontak dan menyebarkan data-data pengguna. Roy mengungkapkan hal itu merupakan Standar Operational Procedure (SOP) tiap aplikasi pinjol.

Sumber: