Cara Merawat Suspensi Toyota Rush Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak, Sering-sering Cek Bagian Ini

Cara Merawat Suspensi Toyota Rush Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak, Sering-sering Cek Bagian Ini

Merawat suspensi Toyota rush supaya empuk terus--youtube/Aditya Widiutomo

RADAR TEGAL-Sebagian orang munkin sangat memperhatikan suspensi mobilnya dengan merawatnya. Ada loh cara merawat suspensi Toyota Rush yang bisa kamu lakukan.

Jika kita tidak terbiasa melakukan hal ini maka kemungkinan besar akan ada banyak kendala dalam hal kenyamanan. Merawat suspensi Toyota Rush sebenarnya sangat mudah jika kita tahu caranya.

Ada beberapa bagian dalam merawat suspensi Toyota Rush ini. Jika bagian ini bisa kamu perhatikan tentunya akan memiliki usia suspensi yang lama.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan mengulas tentang cara merawat suspensi Toyota Rush. Sebelumnya coba kamu baca artikel Si Kecil Penarik Perhatian, Berikut Fitur Toyota Agya 2023 yang Menjadi Incara Kaula Muda di situs yang terpercaya ini.

Cara ampuh merawat suspensi Toyota Rush, wajib lakukan ini

Perlu kita ketahui sebelumnya bahwa suspensi ini memiliki fungsi yang vital. Fungsinya yaitu meredam goncangan dengan menggunakan per yang ada.

Oleh karena itu, kenapa ketika kamu menggunakan mobil dengan nyaman karena adanya suspensi. Berikut beberapa caranya untuk kamu ketahui.

1. Ganti Oli Shockbreaker 1 tahun sekali

Pada cara pertama kita bisa melihat bahwa jika tidak merawat bagian ini tentunya suspensi kita akan terasa kurang enak.

Oli yang tidak kita ganti maka akan semakin keruh dan kualitasnya berkurang. Hal ini karena oli ini mengurangi gaya gesek yang ada pada shockbreaker.

Jika kita tidak menggantinya maka akan semakin menurun kualitasnya dan membuat shockbreaker kita lebih keras.

Kamu bisa melakukan cek rutin setiap 20.000 Km atau setiap 1 tahun sekali.

Untuk memaksimalkan gunakanlah oli yang berkualitas.

BACA JUGA:Semakin Mirip Avanza, Berikut Spesifikasi Toyota Calya Si LCGC yang Super Irit 24 Km Perliter

2. pastikan tidak ada kebocoran shockbreaker

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan cek berkala terhadap shockbreaker. Pengecekan ini bertujuan agar kita tahu kondisi apakah baik atau terdapat kebocoran.

Jika terdapat kebocoran maka sebaiknya kita langsung melakukan servis untuk menjaga shockbreaker kita. Pada beberapa kasus juga terdapat shockbreaker yang berkarat sehingga harus diganti dengan yang baru.

BACA JUGA:Bukan Jiplakan Calya, Berikut Keunggulan Daihatsu Sigra 2023 yang Berbeda dan Punya Rasa Nyaman

3. Merawat suspensi Toyota Rush dengan jangan lewat jalan rusak dan muatan yang berlebih

Salah satu cara untuk membuat awet suspensi kita adalah dengan menghindari jalan yang rusak. Jalan yang rusak ini bisa membuat suspensi kita bekerja dengan keras.

Dengan demikian suspensi kamu akan lebih cepat mengeras.

Selain itu, sebaiknya jangan bawa barang melebihi kapasitas yang ada. Hal tersebut justru akan membuat suspensi kamu bekerja dua kali lipat karena membawa beban yang banyak.

BACA JUGA:Kelemahan Honda Brio 2023 yang Sudah Muncul, Tidak Ada Tombol Engine Start Stop di Varian Satya?

Demikian beberapa cara merawat suspensi mobil Toyota Rush yang bisa kamu gunakan. Temukan banyak informasi menarik lainnya hanya di radartegal.disway.id.*

Sumber: