5 Jenis Minyak Zaitun yang Kaya akan Manfaat, Bisa Mengurangi Tanda Penuan Dini Dijamin Awet Muda

5 Jenis Minyak Zaitun yang Kaya akan Manfaat, Bisa Mengurangi Tanda Penuan Dini Dijamin Awet Muda

5 Jenis Minyak Zaitun-Youtube | IndoFarm ID-

Pure Olive Oil

Sebenarnya, Pure Olive Oil bukanlah minyak zaitun murni sepenuhnya. Minyak zaitun dengan label "Pure Olive Oil" atau hanya "minyak zaitun" umumnya merupakan minyak zaitun yang telah diolah. 

Minyak ini biasanya merupakan minyak zaitun olahan atau refined olive oil yang dicampur dengan minyak zaitun tipe extra virgin atau virgin. Hasilnya adalah minyak dengan rasa yang lebih ringan dan warna yang lebih terang.

Metode pengolahan ini sering digunakan ketika kualitas ekstraksi tidak sesuai dengan yang diharapkan. 

Untuk meningkatkan kualitasnya, minyak olahan tersebut harus dicampur dengan minyak zaitun yang lebih berkualitas, baik itu jenis minyak zaitun extra virgin atau virgin. 

Minyak tambahan ini akan memberikan kandungan vitamin E yang lebih tinggi dan rasa yang lebih baik. Minyak ini cocok digunakan untuk memasak makanan dengan suhu panas seperti deep fry.

BACA JUGA:Realisasi PBB 5 Kecamatan Ini Paling Rendah di Brebes, Berikut Daftarnya

BACA JUGA:Ganjar Pesan Singgung Pemilu Saat Jateng Bersholawat Terakhir di Batang: Jangan Terpecah Belah

Light olive oil

Light olive oil bukanlah istilah yang mengindikasikan bahwa minyak zaitun ini memiliki sedikit kalori. Sebenarnya, istilah ini digunakan dalam pemasaran untuk menggambarkan rasa minyak yang lebih ringan. 

Jenis minyak ini diolah dengan menggunakan pelarut dan panas tinggi untuk menghilangkan bau yang tidak diinginkan.

Light olive oil adalah refined olive oil yang memiliki rasa yang netral dan titik asap yang lebih tinggi. Minyak ini cocok digunakan untuk memanggang, menumis, dan menggoreng.

Demikian informasi tentang lima jenis minyak zaitun dan manfaatnya. Temukan banyak informasi bermanfaat lainnya, hanya di radartegal.disway.id.(*)

Sumber: