6.023 Pelajar Ikut Berkompetisi, Energen Champion SAC Indonesia 2023 Pecahkan Rekor  

6.023 Pelajar Ikut Berkompetisi, Energen Champion SAC Indonesia 2023 Pecahkan Rekor  

PEMBUKAAN- Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (pakai topi) berdampingan dengan Azrul Ananda (baju merah) saat pembukaan Energen Champion SAC Indonesia 2023. -Istimewa-

RADAR TEGAL- Antusiasme sekolah dan pelajar yang mendaftar Energen Champion SAC Indonesia 2023 sungguh luar biasa. Sebanyak 6.023 peserta ikut berkompetisi dalam ajang tersebut.

Pulau Sumatera mendapatkan kehormatan sebagai pembuka rangkaian kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu. Dengan jumlah tersebut, ajang ini berhasil memecahkan rekor penyelenggaraan.

Sebelumnya, Jawa Timur menjadi daerah dengan jumlah peserta terbanyak. Banyaknya peserta yang ikut kompetisi tersebut membuat Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kaget.

“Beneran saya tidak mengira bakal sebanyak ini, bahkan pecah rekor. Sebab di era digital seperti ini, mengajak anak-anak aktif bergerak itu kan susah. Sebab mereka sudah lekat dengan perangkat ponsel dan sebagainya. Karena itu juga saya sempatkan datang meskipun agenda hari ini begitu padat” ujarnya, Jumat 1 September 2023.

BACA JUGA:Selamat! Medali Emas dan Perunggu Berhasil Disabet Barongsai Setia Dharma Kota Tegal

BACA JUGA:Raih Skor 6-0 di Turnamen Ketua DPRD Cup, Tegalsari yang Sudah Libas Krandon Dijagokan

Edy kagum melihat jumlah peserta yang begitu banyak. Lebih banyak dari tahun lalu. Bahkan memecahkan rekor peserta sepanjang perhelatan Energen Champion SAC Indonesia sejak tahun lalu.

“Semoga dari sini nanti lahir atlet-atlet yang membanggakan tidak hanya untuk Sumut, Sumatera, tapi Indonesia,” kata purnawirawan Letjen TNI itu.

Diketahui, Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan digelar di enam kota. Kualifikasi di Pulau Sumatera digelar di Stadion Universitas Negeri Medan (Unimed), 1 sampai 3 September dengan nama Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers.

Kompetisi yang dipersembahkan DBL Indonesia, PB PASI dan Energen Champion itu diikuti oleh 6.023 pelajar. Mereka datang dari 350 sekolah. Dari Provinsi Aceh sampai Lampung.

BACA JUGA:Hasil Pre Test Bagus, Tiga Pebalap Muda AHM Siap Asapi Pebalap Asia Lainnya di ATC 2023 Sepang, Malaysia

BACA JUGA:Full Senyum! Bonus Atlet Kabupaten Tegal Peraih Medali Porprov Jateng Cair

Sumber: radartegal.disway.id