Full Senyum! Bonus Atlet Kabupaten Tegal Peraih Medali Porprov Jateng Cair

Full Senyum! Bonus Atlet Kabupaten Tegal Peraih Medali Porprov Jateng Cair

Bupati Tegal Umi Azizah didampingi kepala Dinas Porapar memberikan bonus atlet peraih medali Porprov Jateng 2023.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Bonus atlet Kabupaten Tegal peraih medali Porprov Jateng 2023 cair.

Sesuai janjinya Bupati Tegal Umi Azzizah memberikan bonus kepada atlet peraih medali di kancah Porprov Jawa Tengah yang baru saja berakhir di Pati Raya. 

Di event tersebut kontingen Kabupaten Tegal berhasil menyunting 1 keping emas, 1 keping perak, dan 8 keping perunggu.

Bupati Tegal Umi Azizah berkesempatan secara simbolis memberikan bonus peraih medali Porprov Jateng, di malam resepsi HUT RI ke 78 bersama pasukan pengibar bendera. 

BACA JUGA:Kabupaten Tegal Rangking Buncit di Porprov Jateng, Uwez Usul Anggaran KONI Rp1 Miliar

BACA JUGA:Memprihatinkan! Kabupaten Tegal Rangking Buncit di Porprov Jateng, Sugono Getun

"Kita perlu duduk bersama dengan DPRD, sehingga anggaran untuk pembinaan olahraga tahun depan bisa lebih besar dari yang didapat saat ini," ujarnya Kamis 17 Agustus 2023.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Ahmad Uwes Qoroni menyatakan bahwa bantuan hibah untuk induk organisasi cabang olahraga yang selama ini diberikan memang tidak terlalu besar. 

"Kemampuan keuangan daerah selama ini baru bisa memberikan bantuan dana hibah sebesar Rp500 juta. Namun seperti yang sempat saya sampaikan sebelumnya, ada kepastian di tahun 2024 dana hibah untuk KONI akan mengalami kenaikan menjadi Rp1 miliar," cetusnya.

Uwes mengakui bahwa bantuan untuk program pembinaan olahraga di Kabupaten Tegal selama ini tidak hanya untuk KONI, tetapi juga untuk masyarakat. Seperti bantuan sarpras keolahragaan.  

BACA JUGA:Pundi-pundi Medali Porprov Jateng 2023 Kontingen Kabupaten Tegal Terus Bertambah

BACA JUGA:Kereen! Tim Basket Raih Emas Kempo Perunggu, Perolehan Medali Kabupaten Tegal di Porprov Jateng 2023

"Selama ini bantuan untuk sarpras olahraga cukup banyak yang kami salurkan lewat desa. Khususnya untuk sarpras lapangan sepakbola yang dimiliki desa," ungkapnya.

Dia menegaskan, perlu segera dirumuskan soal bagaimana pembinaan olahraga dilakukan secara terpadu.

Sumber: