Selamat! Medali Emas dan Perunggu Berhasil Disabet Barongsai Setia Dharma Kota Tegal

Selamat! Medali Emas dan Perunggu Berhasil Disabet Barongsai Setia Dharma Kota Tegal

JUARA-Pelatih sekaligus Ketua Barongsai Setia Dharma Bimo Wasis Wicaksono bersama tim usai meraih medali emas dan perunggu di Pluit Village Maal, Jakarta, Minggu 20 Agustus 2023.-Istimewa-

RADAR TEGAL- Medali emas dan perunggu berhasil disabet Barongsai Setia Dharma Kota Tegal. Tim ini berhasil menjadi juara 1 atau medali emas pada Pekingsae Kecepatan.

Itu merupakan Kejuaraan Babak Kualifikasi (BK) atau Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Pluit Village Maal, Jakarta, Sabtu hingga Minggu, 19 sampai 20 Agustus 2023. 

Selain medali emas, tim ini juga berhasil menyabet tropi juara 3 atau medali perunggu dalam kategori Toulo Bebas. 

Dengan hasil tersebut maka Barongsai Setia Dharma tidak hanya mendapatkan medali emas dan perunggu. Namun juga akan mewakili Jawa Tengah dan Kota Tegal dalam PON XXI yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara tahun 2024.

BACA JUGA:Atraksi Barongsai Sambut Kedatangan 35 Biksu Thailand di Klentheng Tek Hay Kiong Tegal

BACA JUGA:Luar Biasa! Lemkari Kabupaten Tegal Borong 13 Medali di Kejuaraan Open Karate Jateng

"BK PON itu, ada tiga zona yaitu A, B dan C, kita zona B dengan mengikuti dua kategori yaitu Taulo Bebas dan Pekingsae Kecepatan," kata Pelatih sekaligus Ketua Barongsai Setia Dharma Bimo Wasis Wicaksono, Senin 28 Agustus 2023.

Setelah meraih medali emas dan perunggu, Bimo mengungkapkan Barongsai Setia Dharma akan mewakili Kota Tegal dan Jawa Tengah dalam PON PON XXI yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara tahun 2024. 

Untuk tahap seleksi sendiri sudah diikuti sejak Juli 203 dan menjadi juara 1. Sehingga berhak mewakili Jawa Tengah ke PON Sumatera Utara.

"Adanya seleksi itu, untuk membuat tim semakin mengerucut dalam keikutsertaan di PON nantinya," ujarnya.

BACA JUGA:Janjikan Bonus Hingga Rp30 Juta, Bupati Tegal Umi Azizah Penuhi Janji Pada Atlet Peraih Medali

BACA JUGA:Full Senyum! Bonus Atlet Kabupaten Tegal Peraih Medali Porprov Jateng Cair

Seleksi kemarin hanya mengikuti dua kategori dari 12 kategori yaitu Taulo Bebas dan Pekingsae Kecepatan. Untuk pertunjukan 7 sampai 10 menit. 

Sumber: radartegal.disway.id