Luar Biasa! Lemkari Kabupaten Tegal Borong 13 Medali di Kejuaraan Open Karate Jateng

Luar Biasa! Lemkari Kabupaten Tegal Borong 13 Medali di Kejuaraan Open Karate Jateng

MEDALI- Sejumlah atlet Lemkari Kabupaten Tegal menunjukkan medali yang diraih dalam Kejuaraan BKC Open Karate Championship 1 se-Jateng di Gedung Universitas Veteran Semarang, baru-baru ini.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Luar Biasa! Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) Kabupaten Tegal berhasil meraih 13 medali di ajang Kejuaraan BKC Open Karate Championship 1 se-Jateng yang digelar di Gedung Universitas Veteran Semarang, belum lama ini.

Adapun, 13 medali itu yakni, 5 emas, 5 perak dan 3 perunggu. Prestasi membanggakan itu diungkap Ketua Lemkari Kabupaten Tegal H. Bakhrun, Jumat 25 Agustus 2023.

Dengan perolehan medali tersebut, membuat Lemkari Kabupaten Tegal menduduki peringkat 5 se-Jateng dalam Kejuaraan BKC Open Karate Championship 1. Dalam kejuaraan tersebut, hadir 48 kontingen dari seluruh club di Jateng. 

“Ini prestasi yang sangat membanggakan, terlebih Lemkari Kabupaten Tegal baru beberapa tahun didirikan,” ungkap Bakhrun.

BACA JUGA:Borong Medali di Forki Brebes, Lemkari Kabupaten Tegal Terjunkan 44 Atlet

BACA JUGA:Raih Medali Emas, DPRD Apresiasi Lemkari Kabupaten Tegal yang Torehkan Prestasi di Jabar

Menurutnya, Kejuaraan BKC Open Karate Championship 1 se-Jateng diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah.

Lemkari Kabupaten Tegal diwakilkan Bushido One Club yang menerjunkan sebanyak 22 atlet. Mereka bertanding di 24 kelas yang semuanya untuk kelas Kata. 

“Dari 24 kelas itu, kami memperoleh 5 emas, 5 perak dan 3 perunggu," kata Bakhrun, yang juga anggota DPRD Kabupaten Tegal.

Dia mengungkapkan, untuk atlet peraih emas, yakni Gheazha Nayla kelas Kata Perorangan usia dini, Yudhistira Aldebaran Ditya kelas Kata Perorangan Pra Pemula Putra, kemudian Aldebaran, Aryo dan Merchelo untuk kelas Kata beregu pemula cadet putra.

BACA JUGA:Porprov Jateng 2023, Kontingen Brebes Raih 50 Medali

BACA JUGA:Lemkari Kabupaten Tegal Boyong 19 Medali Jateng Open Karate Championship 2023

Selanjutnya, Bintang untuk kelas Kata Umur Senior Putra 67 kilogram dan Alicia untuk kelas Festival. 

Sementara itu, lanjut Bakhrun, untuk atlet peraih perak, yakni Gladiza Firli Avrilea kelas Kata Cadet Putri, Fatahlillah Madzan Marchelo kelas Kata Perorangan Prapemula, Vares, Aufaro, dan Farel untuk beregu usia dini putra, Raden Ramajaya untuk Kata Perorangan Junior Putra, dan Fazza, Dzaky dan Galuh Amirul untuk Kata Beregu Pemula Cadet. 

Sumber: radartegal.disway.id