Mengintip Kecantikan Roro Jonggrang Penakluk Hati Bandung Bondowoso versi AI, Eksotis Banget!

Mengintip Kecantikan Roro Jonggrang Penakluk Hati Bandung Bondowoso versi AI, Eksotis Banget!

Kecantikan Roro Jonggrang versi AI-Tangkapan Layar-Akun Instagram @ainusantara

BACA JUGA:Bukan Dibangun Semalam oleh Roro Jonggrang, Inilah Fakta dan Asal Usul Candi Prambanan

Sementara, akun @spidermork.kk juga memuji kecantikan Roro Jonggrang yang disebut sesuai dengan level candi yang dia minta dalam mitosnya.

"Cantik banget, pantesan level nya 1000 candi."

Sementara, akun @Jee.fleur justru bingung dengan para netizen yang mempercayai kecantikan Roro Jonggrang versi AI sebagai hal yang nyata.

"Bgung sy baca komen, kok mrk pd ykin ini muka roro yah? Ini mah hasil imajinasi si tukang buat."

Komentar tersebut kemudian ditimpali akun @nik_setiyo_bt_bashori. Menurutnya, kecantikan Roro Jonggrang versi AI itu menggunakan prediksi dari patung aslinya yang sudah dijelaskan dalam caption pembuat postingan.

"Based on Durga statue....jd itu perpaduan teknologi dengan proyeksi patung durga yang ada/ditemukan pada masa itu. kl org kemudian membayangkan roro jonggrang MUNGKIN seperti itu penggambarannya juga gapapa... pematungnya waktu itu mungkin bikin jg ga 100persen sama dg wajah aslinya. cuman ga tau juga ya kl pematung masa lalu bisa bikin mirip ala ala Patung Lilin Madame Tussauds..."

BACA JUGA:Mitos Curug Cikuluwung Bogor: Larangan Berpakaian Merah dan Keindahan Alam yang Terbungkus Sebuah Misteri

BACA JUGA:5 Mitos Candi Borobudur: Dari Adanya Arsitek Misterius Sampai Kunto Bimo yang Penuh Misteri

Namun di luar benar tidaknya kecantikan Roro Jonggrang tersebut, pastinya Roro Jonggrang merupakan cerita legenda yang dikenal masyarakat Jawa, khususnya Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kisah Roro Jonggrang bercerita mengenai kisah cinta Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang yang tidak kesampaian.

Cerita Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso merupakan legenda yang menggambarkan terbentuknya Candi Sewu, Candi Prambanan, Keraton Ratu Baka, dan Arca Dewi Durga yang terdapat di dalam Candi Prambanan.

Berawal dari Bandung Bondowoso yang terpikat dengan kecantikan Roro Jonggrang. Bandung Bondowoso jatuh cinta dan ingin sekali memperistri Roro Jonggrang yang merupakan gadis cantik jelita.

Namun sangat disayangkan, kisah cinta Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang tidak berakhir bahagia. Hal ini karena Roro Jonggrang dikutuk menjadi arca akibat tipu muslihat yang dilakukan Roro Jonggrang.

BACA JUGA:Gunung Gajah: Mengungkap Misteri dan Pesona Alam Pemalang-Tegal yang Tersembunyi

Sumber: