Mengintip Kecantikan Roro Jonggrang Penakluk Hati Bandung Bondowoso versi AI, Eksotis Banget!

Mengintip Kecantikan Roro Jonggrang Penakluk Hati Bandung Bondowoso versi AI, Eksotis Banget!

Kecantikan Roro Jonggrang versi AI-Tangkapan Layar-Akun Instagram @ainusantara

RADAR TEGAL - Kisah kecantikan Roro Jonggrang yang membuat banyak pangeran bertekuk lutut hampir tidak dapat dipisahkan dari legenda Candi Prambanan. Banyak yang penasaran, sebenarnya seperti apa pesona putri penakluk hati Bandung Bondowoso tersebut.

Dalam beberapa film dan sinetron Indonesia, Roro Jonggrang selalu diperankan oleh artis Indonesia dengan skala kecantikan tinggi. Tinggi semampai, berkulit mulus dengan warna terang, hidung mancung, rambut hitam panjang yang terurai, bibir merah dan penggambaran lainnya.

Beberapa tayangan tersebut menggambarkan Roro Jonggrang sebagai sosok perempuan berkulit terang. Namun belum lama ini teknologi Artificial Intelligence (AI) memberi gambaran kecantikan perempuan tersebut yang di luar prediksi banyak orang.

Akun Instagram @Ainusantara sempat membocorkan gambaran kecantikan Roro Jonggrang versi AI. Dalam gambaran AI, Roro Jonggrang yang selama ini kita kenal berkulit terang justru tampil sangat eksotis.

BACA JUGA:5 Mitos Candi Prambanan Paling Populer di Kalangan Masyarakat, Ternyata Tidak Hanya Roro Jonggrang

BACA JUGA:Walaupun Kental dengan Mitosnya, Candi Prambanan Memiliki Fakta Unik Seperti Legenda Roro Jonggrang

Dengan kulit sawo matang, Roro Jonggrang tampil menawan dengan kecantikan khas Indonesia. Tidak putih tetapi pesonanya benar-benar memancarkan keanggunan seorang putri. 

Postingan akun tersebut pun sempat membuat heboh netizen. Beberapa komentarnya memberikan sanjungan pada kecantikan sang putri. Namun tidak sedikit yang meragukan hasil rekayasa AI tersebut. 

Akun @tony.trisno menyebut kecantikan Roro Jonggrang memang benar-benar terbukti.

"Gak heran Bandung Bondowoso sampe tergila-gila," tulisnya.

Akun @ilhamsyahalrasyid juga berkomentar senada.

"Oalah pantesan Bandung Bondowoso ngebet bat ama lu neng."

BACA JUGA:6 Mitos Air Terjun Grojogan Sewu, Salah Satunya Konon Terbuat dari Air Mata Roro Jonggrang

Sumber: