Dulunya Tempat Membuat Mayat, Berikut Mitos Alas Roban di Jawa Tengah yang Perlu Kamu Tahu Segera

Dulunya Tempat Membuat Mayat, Berikut Mitos Alas Roban di Jawa Tengah yang Perlu Kamu Tahu Segera

ilustrasi mitos alas roban--youtube/nusantube

RADAR TEGAL-Indonesia memang masih sangat kental dengan keberadaan mistisnya yang sangat banyak. Salah satunya adalah tentang mitos alas roban yang saat ini banyak mengadung misteri.

Mitos alas roban ini sangat terkenal hingga ke penjuru pulau Jawa. Lokasi Alas ini sendiri ada di Jawa Tengah.

Sebenarnya apa yang membuat tempat ini begitu angker hingga terkadang adda yang menjahili pengendara yang melintas? Bagi masyarakat Jawa, mitos tetang alas roban ini sangat begitu kental dengan keberadaan makhluk halus.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan menjelajahi mitos alas roban yang terkenal angker. Sebelumnya coba baca artikel tetang Bukan Hanya di Negri Dongeng, Berikut Mitos Kuda Unicorn yang Konon Punya Kekuatan Sihir Lewat Tanduknya di situs yang terpercaya ini.

Mitos alas roban yang terkenal angker

Melansir dari chanel youtube Nusantube, nama alas roban adalah sebuah hutan yang di dalamnya terdapat jalan penghubung antar kota. Jalan ini sudah dibangun sejak awal Belanda mendatangi Indonesia.

Terkadang juga orang yang mendapatkan nasib sial akan mengalami hal ghaib di tempat ini. Tak sedikit juga yang merasakan aura mencekam saat melintas di tempat ini.

1. Konon jadi lumbung pembuangan mayat

Pertama terdapat rumor bahwa alas roban pada zaman dahulu adalah tempat pembuangan mayat. Mayat yang ada di tempat ini konon adalah korban dari operasi PETRUS atau Penembak Misterius.

Konon ada yang pernah melihat kejadian mengerikan ini. Lebih menyeramkannya lagi, mayat yang dibuang di tempat ini langsung lenyap begitu saja dalam hitungan hari.

Namun, ada dugaan bahwa mayat yang ada di tempat ini terbawa oleh hewan buas yang ada. Sampai saat ini arwah dari mayat-mayat tersebut terkadang masih menjahili para pengguna jalan alas roban.

BACA JUGA:Pernah Diramal Jayabaya, Bagaimana Mitos Gunung Slamet Di Masa Depan? Konon Jadi Pasak Jawa

2. Pembangunannya haus akan darah

Alas ini memang sudah lama berdiri yang membuatnya sudah memiliki banyak sejarah. Berdiri sejak abad ke-18 Masehi, hutan ini erat kaitannya dengan hal mistis.

Para pribumi dulu membangun jalan ini dengan susah payah. Hal ini karena mereka harus membelah hutan yang lebat.

Konon para pribumi yang bekerja ini adalah para pekerja paksa. Para pekerja ini harus melakukan pembuatan jalan dengan kondisi yang mengenaskan.

BACA JUGA:Punya Julukan Burung Kematian, Berikut Mitos Burung Kedasih yang Banyak Orang Jawa Percaya

3. Mitos alas roban: harus berkendara dengan mental yang kuat

Sumber: