Mitos Air Terjun Putri Nglirip, Ada Sosok Putri yang Patah Hati dan Punya Sihir Memutuskan Hubungan Percintaan

Mitos Air Terjun Putri Nglirip, Ada Sosok Putri yang Patah Hati dan Punya Sihir Memutuskan Hubungan Percintaan

Mitos tentang air terjun Putri Nglirip di Tuban-Tangkapan layar YouTube/ELHA Channel-

Sebab, ia masih memiliki kekasih yang berasal dari rakyat jelata. Sayangnya, hubungannya dengan laki-laki itu tidak direstui oleh orang tuanya sendiri.

BACA JUGA : Beredar Desain Tol Jawa-Bali Akan Tembus Lautan, Mitosnya Pulau Dewata Bisa Hancur Jika Benar Tersambung

Ternyata kekasihnya itu yang konon bernama Joko Lelono meninggal karena dibunuh prajurit kadipaten atas perintah Ayahanda nya sendiri.

Gadis tersebut memutuskan untuk pergi dan bertapa di salah satu goa dibalik air terjun Nglirip. Ia yang terlanjur patah hati tidak mau bertemu siapapun.

Konon, sosok gadis ini masih sering muncul hingga sekarang dan sering mengambil air di desa air terjun Nglirip ini. Gadis yang bertapa di goa itupun dinamai Putri Nglirip.

Berdasarkan dari masyarakat setempat yang menimbulkan mitos air terjun Putri Nglirip ini, konon si putri tidak senang ada yang memadu kasih di air terjun.

Oleh sebab itu, masyarakat setempat tidak ada yang berani membawa pasangannya datang ke air terjun, apalagi calon pengantin. Masyarakat juga percaya bahwa sosok putri tersebut memiliki kekuatan untuk memisahkan hubungan percintaan seseorang.

Itulah informasi dan mitos tentang air terjun Putri Nglirip yang berada di Tuban, Jawa Timur. Apakah Anda tertarik untuk datang? (*)

Sumber: