Mitos Air Terjun Putri Nglirip, Ada Sosok Putri yang Patah Hati dan Punya Sihir Memutuskan Hubungan Percintaan

Mitos Air Terjun Putri Nglirip, Ada Sosok Putri yang Patah Hati dan Punya Sihir Memutuskan Hubungan Percintaan

Mitos tentang air terjun Putri Nglirip di Tuban-Tangkapan layar YouTube/ELHA Channel-

RADAR TEGAL – Air terjun Putri Nglirip menyimpan mitos yang berkaitan erat dengan larangan pasangan yang sedang memadu kasih, dilarang untuk berkunjung. Konon, jika nekat datang dengan pasangan maka dipercaya hubungannya bisa berakhir buruk.

Mitos air terjun Putri Nglirip ini cukup populer terutama masyarakat setempat, salah satunya sosok penunggu yang ada di tempat ini bisa membuat hubungan percintaan seseorang berakhir. Ada beberapa mitos yang beredar dan akan radartegal.disway.id ulas kali ini.

Berikut informasi singkat dan sejumlah mitos tentang air terjun Putri Nglirip yang dipercaya oleh masyarakat. Kabarnya, mitos ini mencuat dan berkaitan dengan sosok putri di masa lalu yang mengalami patah hati di hubungan percintaannya.

Informasi singkat dan akses jalan

Destinasi wisata Putri Nglirip ini berada di Tuban Selatan, tepatnya di Desa Jojogan Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan, Jawa Timur.

Air terjun ini memiliki tinggi 25 meter hingga 30 meter yang memiliki suasana yang masih asri dan sejuk. Untuk mendatangi tempat ini, pengunjung bisa berangkat dari terminal Tuban ke Montong.

BACA JUGA : Mitos Curug Putri Kencana di Bogor, Ada Sosok Putri Berkereta Kencana Tiap Jumat Kliwon hingga Noni Belanda

Kemudian, dilanjutkan ke kawasan Jojogan yang mana lokasi air terjun ini berada di antara Jalur Montong dan Jalur Jojogan.

Jalur kedua yang bisa ditempuh lainnya juga bisa lewat kawasan Jatirogo dengan menaiki angkutan umum dari terminal Tuban, lalu naik bus ke Jatirogo.

Pengunjung akan turun di warung Jojogan dan sekitar 1 kilometer sudah bisa menemukan lokasi air terjun yang tidak jauh dari perempatan Jojogan.

Mitos tentang air terjun Putri Nglirip

Ada beberapa mitos yang berkembang di masyarakat dalam beberapa versi. Namun, secara garis besar, mitos tentang air terjun Putri Nglirip ini berkaitan dengan sosok putri yang pernah mengalami patah hati percintaan.

Ia juga konon bisa memutuskan hubungan asmara orang lain yang datang. Maka dari itu, masyarakat mempercayai bagi siapapun pasangan yang datang, hubungannya akan cepat berakhir.

1) Mitos memutuskan hubungan kurang dari 40 hari

Sumber: