Ada Sosok 'Ibu', Rumah Pengabdi Setan Asli di Bandung Mengundang Sensasi Merinding

Ada Sosok 'Ibu', Rumah Pengabdi Setan Asli di Bandung Mengundang Sensasi Merinding

FOTO IBU - Saat berkunjung ke Rumah Pengabdi Setan asli di Bandung, kita bisa langsung menemukan foto sosok 'Ibu' yang seakan menyambut kita dengan 'ramah.'--Youtube.com/The Onsu Family

RADAR TEGAL- Rumah Pengabdi Setan asli yang berlokasi di Bandung kini menjadi salah satu tempat wisata hits di Indonesia. Hal ini menyusul kesuksesan film Joko Anwar berjudul sama dengan sosok 'Ibu' di tahun 2017 lalu.

Remake-nya yang juga menuai sukses semakin membuat Rumah Pengabdi Setan asli mengundang rasa penasaran penggemarnya. Benarkah rumah tersebut benar-benar membuat merinding atau sensasi tersebut hanya ada di film?

Rumah yang menjadi lokasi syuting film horor terseram di Indonesia sepanjang sejarah itu memang banyak menyedot perhatian. Karenanya, jangan heran jika pada akhirnya tempat itu menjadi salah satu tempat wisata.

Terutama bagi para pecinta film horor Indonesia, khususnya film Pengabdi Setan. Lokasi Rumah Pengabdi Setan asli sendiri berada di Pangalengan Bandung, Jawa Barat. 

BACA JUGA:Rumah Pengabdi Setan! 2 Sosok Ini Sering Menampakan Diri

BACA JUGA:Terkenal dengan Mitos Seramnya, Ini 4 Cerita Mistis dan Horor Rumah Pengabdi Setan Konon Peninggalan Belanda

Tempat yang kini ramai pengunjung itu berada di Kawasan PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Dari kejauhan, rumah tua yang memang sengaja dibuat sesuai aslinya itu sudah mengundang sensasi merinding.

Apalagi jika sudah masuk ke dalam dan meliha foto 'Ibu', tokoh dalam Rumah Pengabdi Setan yang terpampang nyata. Ya, rumah tersebut sebenarnya sudah kosong.

Tidak ada barang-barang sedikit pun di dalamnya. Hanya saja ada sebuah sofa yang disiapkan petugas untuk menjamu para tamu yang datang.

Di atasnya, terdapat foto 'Ibu' yang diperankan Ayu Laksmi sebagai Mawarni Suwono, seakan menyambut para tamu. Selanjutnya, kita bisa menyusuri setiap ruangan dalam rumah tersebut.

BACA JUGA:Misteri Rumah Pengabdi Setan di Bandung, Terdapat Wanita Berbaju Merah

BACA JUGA:Ada Sosok yang Sering Bermain? Berikut Deretan Misteri Rumah Pengabdi Setan Asli yang Jarang Orang Tahu

Jika merunut pada filmnya, kita bisa masuk ke ruangan tengah yang menjadi lokasi 'Nenek' dalam Rumah Pengabdi Setan menyulam. Kemudian lanjut ke dapur yang digunakan tokoh 'Rini' untuk memasak.

Di sini kita bisa merasakan sensasi menjadi Tara Basro saat memerankan Rini di film tersebut. Lalu, dari dapur, kita bisa menengok kamar mandi di ruangan belakang yang dalam film digambarkan cukup mencekam. 

Di kawasan PTPN VIII sendiri, Rumah Pengabdi Seran asli terletak di belakang, terpaut beberapa rumah yang ada di depannya. Karena ramai dikunjungi wisatawan setiap hari, kita tidak perlu bingung saat datang berkunjung.

Petugas yang menjaga kendaraan kita akan sigap mengarahkan rumah tersebut. Tidak jauh dari lokasi tempat memarkirkan kendaraan, kita akan melihat rumah tampak depan yang ada di film tersebut. 

BACA JUGA:4 Fakta Misteri Rumah Pengabdi Setan yang Dikatakan Warga Sering Terjadi Penampakan Anak Kecil Belanda

BACA JUGA:Sejarah dan Misteri Rumah Pengabdi Setan Pangalengan Jawa Barat

Jika ingin melihat suasana di dalam rumah, kamu akan ditujukan ke rumah tua yang lokasinya sekitar 100 meter dari rumah yang pertama.

Jika di rumah pertama hanya bisa melihat atau berswafoto dan tidak bisa masuk ke dalam rumah tersebut karena masih ada penghuninya. Namun, di rumah yang digunakan lokasi syuting kamu bisa masuk ke dalamnya.

Untuk masuk ke rumah kosong itu, sejumlah petugas yang merupakan karyawan PTPN VIII akan memberikan buku tamu. Kita harus membayar tiket masuk sekaligus untuk biaya perawatan Rp20 ribu untuk setiap rombongan atau kelompok.

Usai menyusuri ruangan yang berada di lantai satu, tidak lengkap rasanya jika tidak menyusuri ruangan yang berada di lantai dua. Sebelum naik ke lantai dua, kamu harus menaiki tangga kayu. 

BACA JUGA:Misteri Gunung Merbabu: Setan Gendong, Wanita Misterius, dan Sosok Macan Gaib

BACA JUGA:Dikaitkan dengan Perempuan Ayu, Misteri Sungai Serayu Lebih Mengesankan dari Bengawan Solo

Setelah naik tangga, kita pun akan diarahkan langsung ke kamar 'Ibu' yang diperankan oleh Ayu Laksmi atau tempat paling seram yang ada di film tersebut.

Di lantai dua, kita juga dapat melihat kamar yang digunakan sebagai tempat tidur Bondi diperankan Nasar Annuz dan Ian yang diperankan M Adiyat.

Sedangkan rumah milik 'Pak Ustaz' yang diperankan Arswendi Nasution, lokasinya tepat berada di sebelah rumah yang dihuni oleh keluarga 'Bapak' yang diperankan Bront Palarae.

Bagaimana? Sudah berminat mengunjungi Rumah Pengabdi Setan asli sekarang?*** 

Sumber: