Rumah Pengabdi Setan! 2 Sosok Ini Sering Menampakan Diri

Rumah Pengabdi Setan! 2 Sosok Ini Sering Menampakan Diri

Rumah dalam Film Pengabdi Setan Menjadi Tempat Wisata Horor di Bandung-Foto: Instagram (@_ary.ayudha)-

RADAR TEGAL - Siapa yang tak mengenal Rumah Pengabdi Setan? Rumah yang sebelumnya menjadi lokasi syuting film Pengabdi Setan yang digarap oleh sutradara Joko Anwar.

Tahun 2017 menjadi momen penting dalam sejarah rumah ini, di mana ia mulai meraih popularitasnya setelah dijadikan latar belakang film tersebut.

Kepopuleran ini tak hanya menarik perhatian para pecinta film horor, tetapi juga para wisatawan yang ingin melihat secara langsung tempat yang dipenuhi misteri tersebut.

Pesona desain menyeramkan  Rumah Pengabdi Setan

Mengusung desain bangunan kuno dengan hiasan yang terkesan menyeramkan, Rumah Pengabdi Setan berhasil menarik minat banyak orang.

Hiasan-hiasan yang terasa begitu asing, seakan membawa pengunjung masuk ke dalam dunia film yang memukau.

Bahkan, sudut-sudut rumah ini menawarkan suasana yang mencekam, menjadikannya sebagai destinasi wisata horor yang sayang untuk dilewatkan.

BACA JUGA:Terkenal dengan Mitos Seramnya, Ini 4 Cerita Mistis dan Horor Rumah Pengabdi Setan Konon Peninggalan Belanda

Suasana misterius di setiap sudut

Langkah pertama memasuki area Rumah Pengabdi Setan pasti akan membuat bulu kuduk merinding.

Desain dan hiasan dinding yang masih sama dengan saat syuting film, termasuk foto-foto sosok 'Ibu' yang dalam cerita telah tiada akibat penyakit misterius.

Salah satu foto dengan gaun putih terpampang indah di ruang depan, menghiasi atas tungku api yang dulu menghangatkan ruangan saat musim dingin.

Ruangan ini dilengkapi dengan kursi menghadap jendela, menciptakan suasana yang seakan menyambut misteri yang ada di balik kaca.

Kehadiran misterius Meneer Belanda

Rumah Pengabdi Setan telah menyimpan misteri sejak zaman penjajahan Belanda. Penampakan mistis seringkali muncul dari dalam rumah ini.

Tim Ghost Photography Community (GPC) melakukan eksplorasi dan menemukan banyak warga yang mengaku telah melihat sosok Meneer Belanda di dalam rumah ini.

Tak hanya malam, bahkan siang hari pun penampakan ini terkadang muncul, menambah aura misteri yang melingkupi rumah ini.

BACA JUGA:Tiga Mitos Sungai Serayu, Terdapat Sebuah Kutukan?

Kehadiran Pocong

Tak hanya Meneer Belanda, rumah angker ini juga dikaitkan dengan sosok pocong yang sering menampakan di luar rumah Pengabdi Setan.

Tidak mengherankan jika Joko Anwar memasukkan elemen-elemen hantu khas Indonesia ke dalam filmnya.

Tim Ghost Photography Community (GPC) mengungkap bahwa mereka berhasil menangkap beberapa penampakan pocong di pohon pinus yang berada di sekitar rumah ini.

Hal ini semakin memberikan sentuhan mistik pada lokasi yang penuh teka-teki ini.

Begitulah pengalaman mencekam di Rumah Pengabdi Setan.

Desainnya yang angker, hiasannya yang misterius, serta kehadiran sosok-sosok mistis seperti Meneer Belanda dan pocong, semuanya menyumbang kepada daya tariknya.

BACA JUGA:Sejarah Kuntilanak Menurut Peneliti Antropolog Timo Duile Asal Jerman

Bagi mereka yang berani menghadapi ketegangan dan kecurigaan, rumah ini menawarkan pengalaman seram yang tak akan terlupakan.

Demikian informasi tentang dua sosok yang sering menampakan diri di setikar rumah Pengabdi Setan. Temukan banyak informasi mistis lainnya, hanya di radartegal.disway.id.(*)

Sumber: