Misteri Rumah Pengabdi Setan di Bandung, Terdapat Wanita Berbaju Merah

Misteri Rumah Pengabdi Setan di Bandung, Terdapat Wanita Berbaju Merah

Rumah Pengabdi Setan Bandung--@wisatapangalengan

RADAR TEGAL - Rumah Pengabdi Setan terkenal lantaran terdapat sebuah fiillm rekaan ulang yang berjudul Pengabdi Setan. Berikut misteri rumah pengabdi setan.

Diketahi, rumah tersebut menjadi lokasi shooting film Rumah Pengabdi Setan yang disutradarai oleh Joko Anwar pada tahun 2017 lalu.

Melansir dari kabarbanten.pikiran-rakyat.com, berikut informasi lebih lanjut mengenai Rumah Pengabdi Setan yang dikutip dari Youtube Larasati Channel.

BACA JUGA: Mengungkap Fakta dan Misteri di Balik Mitos Wewe Gombel yang Menculik Anak di Waktu Maghrib

Misteri Rumah Pengabdi Setan di Bandung 

Tahukah Anda ternyata masih sedikit yang tau bahwa rumah yang dijadikan shooting film Rumah Pengabdi Setan yang berada di tengah-tengah perkebunan teh Kertamanah Pangalengan Kabupaten Bandung itu masih minyimpan sejumlah misteri.

Adapun salah satunya yakni sosok seorang wanita yang diberi julukan si merah.

Julukan si merah ini berkembang di masyarakat pangalengan Kabupaten Bandung terkhusus bagi Mereka yang tinggal di tengah-tengah perkebunan teh dan tidak jauh dari Rumah Pengabdi Setan.

Karena lokasinya yang berada di tengah-tengah perkebunan teh, jadi tidak heran apabila suasana dingin menyelimuti siapa saja yang bertamasya di Rumah Pengabdi Setan tersebut, ya.

Terdapat sebuah cerita misteri yakni sosok si merah yang sering kali menampakkan diri dengan menegnakan sebuah baju berwarna merah.

Cerita tersebut berkembang di masyakarat. Konon katanya, pada zaman penjajahan Belandar terdapat seorang wanita yang bekerja sebagai pemetik daun teh yang bekerja pada seorang majikan berkebangsaan Belanda.

Perempuan tersebut dikabarkan meninggal diduga telah dibunuh oleh majikannya.

Kemistisan Rumah Pengabdi Setan ini tidak hanya terfokus pada kehadiran si merah saja.

Tetapi juga kejadian-kejadianyang dialami para pengunjung yang mampu membuat bulu kuduk merinding.

Diketahui, sering kali suhu udara yang berada di sekitar Rumah Pengabdi Setan berubah derastis menjadi hangat, terciumnya bau bunga melati, terdengar suara anak kecil dan pintu yang dibanting, dan kehadiran sosok noni Belanda.

Namun jika dilihat dari sisi sejarah, tidak ada yang tahu pasti mengenai siapa pemilik awal dan bagaimana kisah Rumah Pengabdi Setan ini.

Menurut cerita yang beredar di masyarakat rumah itu telah berdiri sejak awal abad ke 20 tepatnya sekitar tahun 1.800-san.

Arsitekturnya sangat kokoh, setelah berdiri gagah sebegitu lama Rumah Pengabdi Setan ini tidak mengalami banyak perombakan.

Bentuk awalnya masih tetap sama, bedanya hanya pada atap dan terasnya saja yang telah diperbaiki karena usia.

BACA JUGA: Misteri Curug Panjang Bogor, Terdapat Portal Kerajaan Dunia Lain?

Konon Rumah Pengabdi Setan dulunya dihuni oleh  keluarga yang berasal dari  Belanda pada zaman kolonial.

Keluarga tersebut merupakan pemilik atau tuan tanah dari perkebunan teh.

Ada juga cerita lain yang mengatakan bahwa rumah pengabdi setan itu merupakan bekas vila yang terkenal angker.

Namun saat ini Rumah Pengabdi Setan merupakan milik pemerintah yang diperuntukan bagi pejabat dinas atau pekerja yang ditugaskan di perkebunan PTPN 8 Kertamanah.

Uniknya kisah mistis dalam Rumah Pengabdi Setan tersebut bukannya membuat orang-orang enggan untuk datang justru wisatawan jadi berbondong-bindong untuk berkunjung dan menyaksikan sendiri kengerian yang dutawarkan dari Rumah Pengabdi Setan ini.

Demikian ulasan mengenai misteri rumah pengabdi setan di Bandung. Semoga bermanfaat.***

Sumber: