Terungkap, Ternyata Mitos Pantai Selatan Cuma Larangan Biasa: Jangan Terlalu Panik tapi Tetap Waspada

Terungkap, Ternyata Mitos Pantai Selatan Cuma Larangan Biasa: Jangan Terlalu Panik tapi Tetap Waspada

--youtube/Kisah Tanah jawa

RADAR TEGAL-Mitos tentang Pantai Selatan memang sangat terkenal sejak zaman dahulu. Kamu pasti sempat mendengat beberapa hal yang membuat merinding.

Jika kamu masyarakat Indonesia, tentunya sudah tidak asing lagi dengan penguasa laut selatan yaitu Nyi Roro Kidul. Mitos pantai selatan dan Nyi Roro Kidul sangat erat kaitannya.

Sebagian juga menyebutkan bahwa mitos yang ada di pantai ini adalah hadirnya dari Nyi Roro kidul. Apa kamu percaya dengan hal demikian?

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan menjelajahi tentang mitos pantai selatan yang terkenal mistis. Sebelumnya, coba baca artikel Adatnya Masih Sangat Kental, Ternyata Ada Mitos Di Jogja yang Masih Dipercaya Masyarakat Sampai Sekarang di situs terpercaya ini.

Mitos Pantai Selatan Jawa: Jangan asal pakai baju

Pantai di selatan jawa memang sudah sangat terkenal dengan hal mistisnya. Banyak orang yang sering memberi tahu kita untuk hati-hati saat berada di tempat tersebut.

Bahkan ada larangan untuk tidak menggunaka baju dengan warna tertentu. Ada apa sebenarnya dengan pantai ini?

1. Jangan gunakan baju Hijau!

Salah satu hal yang sering kita dengar adalah jangan menggunakan baju yang berwarna hijau. Hal ini akan membuat kita menjadi incaran oleh ratu pantai selatan.

Kamu yang mengenakannya bisa terbawa ke istana milik penguasa laut selatan itu. Apa memang benar adanya?

Hal kebenaran tentang ini memang belum bisa dijelaskan. Akan tetapi dalam sudut pandang pengetahuan memang garis laut selatan sangat berbahaya.

Sebenarnya laut sering berwarna biru, namun ada juga yang memiliki dasar yang banyak terumbu karang, rumput laut dan lainnya. Dengan adanaya hal itu dan paparan sinar matahari membuat warna laut sedikit berubah kehijauan.

Pantai selatan Jawa memang memiliki ombak yang lumayan tinggi. Ombak tinggi ini dan warna hijau pada dasar yang membuat orang yang terseret ombak akan sulit tim SAR temukan.

BACA JUGA:Mitos Menyeramkan di Sekitaran Jalan Pantura, Kerap Kali Bikin Merinding Pengguna Jalan

2. Banyak orang hilang di pantai ini?

Selanjutnya, konon di tempat ini sering sekali orang hilang dengan misterius. Kepercayaan ini muncul dan bertambah kuat dengan mitos adanya penguasa laut pantai selatan.

Orang-orang yang hilang ini kabarnya terbawa oleh Sang penguasa laut selatan Jawa. apakah hal itu benar adanya? kita pun tidak tahu.

Sumber: