Memang Benar Omongan Emak, Inilah 5 Alasan Jangan Bermain Sampai Sore Hari

Memang Benar Omongan Emak, Inilah 5 Alasan Jangan Bermain Sampai Sore Hari

Memang Benar Omongan Emak, Inilah 5 Alasan Jangan Bermain Sampai Sore Hari--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Pernahkah Anda dilarang oleh Ibu Anda untuk tidak bermain sampai sore hari. Yup rupanya perintah tersebut bukan tanpa alasan, alasannya rupnanya memiliki makna yang sangat mendalam.

Larangan bermain sampai sore hari sering kita dengar saat kita masih berusia anak-anak dan masih gemar bermain di luar rumah. Memang pada masa itu, bermain adalah hal yang sangat menyenangkan sehingga menjadi lupa waktu.

Terlebih, pada masa dulu kita memiliki banyak teman dan belum mengenal yang namanya gadget sehingga masa bermain menjadi lebih seru. Sangkin serunya bermain, kita sampai lupa bahwasanya waktu sudah menunjukan sore hari.

Nah pada sore hari inilah, biasanya Ibu kita menyuruh kita pulang dan menyudahi waktu bermain. Mereka akan mengatakan hal-hal yang seram apabila kita tidak pulang habis bermain di waktu sore itu.

BACA JUGA: Misteri dan Mitos Gunung Rinjani, Sosok Hantu Ini Kerap Menarik Kaki para Pendaki

Lantas, pernahkah Anda berpikir apa yang menjadi alasan Ibu kita melarang untuk tidak bermain sampai sore?

Alasan jangan bermain sampai sore

1. Dikhawatirkan Meninggalkan Waktu Shalat

Bermain sampai dengan sore dikhawatirkan bisa meninggalkan sholat Ahsar maupun sholat Maghrib. Pada dasarnya sebagai umat Islam kita tidak boleh meninggalkan kewajiban kita yakni menunaikan sholat.

2. Mengganggu Aktivitas

Bermain sampai sore hari tentunya dapat mengganggu waktu istirahat seseorang yang telah seharian beraktivitas. Bermain sampai sore juga dapat mengganggu proses pemulihan tenaga dan menyebabkan beberapa dampak negatif untuk tubuh.

3. Dikhawatirkan Terjadi hal yang Buruk

Alasan lain ibu kita melarang anak-anaknya bermain sampai sore hari adalah kerana kekhawatirannya akan sesuatu yang buruk yang mungkin saja bisa terjadi. hal ini menunjukan rasa sayang ibu kepada anaknya, terlebih waktu sore dipercaya sering terjadi musibah.

BACA JUGA: Mitos Tarian Sintren Pantura, Awalnya Ritual Pemanggil Hujan Hingga Memunculkan Nuansa Mistis

Sumber: