Ganjar Bikin Heboh Cilacap, Ribuan Warga Berhamburan Keluar Rumah Teriakkan 'I Love You Pak'

Ganjar Bikin Heboh Cilacap, Ribuan Warga Berhamburan Keluar Rumah Teriakkan 'I Love You Pak'

Ribuan warga Cilacap keluar rumah sambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.--

RADAR TEGAL - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bikin heboh warga Cilacap. Selama sehari semalam berkegiatan di Cilacap, Ganjar selalu disambut antusias oleh warga.

Pantauan di lokasi, sepanjang jalan warga Cilacap berhamburan keluar rumah. Mereka tampak antusias berdiri di kanan kiri jalan menunggu kedatangan Ganjar. Ratusan siswa-siswi sekolah berdiri sambil membawa bendera merah putih.

Persis seperti menunggu karnaval, setiap kali rombongan Ganjar melintas, ribuan orang memanggil nama Gubernur Jateng dua periode ini. Ganjar pun memelankan laju kendaraannya dan membuka kaca jendela untuk menyapa warga.

"Pak Ganjar sehat selalu Pak. Pak salam buat ibu ya Pak," teriak mereka.

Seringkali, warga nekat mendekati mobil Ganjar untuk menyalaminya. Ada juga anak-anak kecil yang berlarian membuntuti mobil dinas yang dinaiki Ganjar.

"Pak Ganjar, i love you Pak. Bapak, jangan lupakan kami ya," teriak warga yang lain.

BACA JUGA:Cilacap Pilot Project Kapal Listrik, Ganjar: Harus Ada Insentif untuk Kemudahan Nelayan dari Pemerintah

Hampir di seluruh daerah di Cilacap, semua warga menyambut Ganjar di tepi jalan. Mereka berbaris di depan rumah masing-masing hingga berkilo-kilo meter panjangnya. Meski menunggu lama, tak sedikitpun terlihat wajah lelah di antara mereka. Semuanya senang, semua bahagia.

"Nunggu sejak pagi. Tahu Pak Ganjar mau ke sini, jadi pengen nyambut. Pengen lihat dari dekat Pak Ganjar. Seneng tadi bisa salaman, meski Pak Ganjar nggak mampir," kata Diah Puspitasari (35) seorang warga Cilacap.

Diah tak menyangka, sambutan masyarakat pada Ganjar begitu ramainya. Ketika ia keluar rumah, di sepanjang jalan kampungnya sudah berbaris warga lain yang juga ingin menyambut Ganjar.

"Ternyata di jalan sudah ramai, banyak juga yang pengen menyambut pak Ganjar seperti saya. Pak Ganjar memang pemimpin idola," imbuhnya.

Ganjar datang ke Cilacap pada Kamis 10 Agustus 2023 siang. Setelah meninjau sejumlah pembangunan di Cilacap, Ganjar kemudian mengikuti Jateng Bersalawat dan menginap di rumah warga di Desa Karangsari, Kecamatan Adipala, Cilacap.

BACA JUGA:Ganjar Resmikan SPAM Gandrungmangu Cilacap, Warga: Alhamdulillah Gak Perlu Beli Air Lagi

Pagi harinya, Ganjar mengawali kegiatan dengan olahraga bersama puluhan ribu warga Cilacap. Setelah itu, Ganjar melaunching kapal bertenaga listrik bersama nelayan, meninjau pelaksanaan posyandu, sowan ke sejumlah ulama dan menjadi guru dalam program Gubernur Mengajar di SMKN 1 Binangun.

Sumber: