Sejarah Slawi: Sayembara Putri Ki Gede Sebayu dan Pohon Jati Ajaib yang Kini Jadi Masjid Kalisoka

Sejarah Slawi: Sayembara Putri Ki Gede Sebayu dan Pohon Jati Ajaib yang Kini Jadi Masjid Kalisoka

Ilustrasi sejarah Slawi, sayembara putri Ki Gede Sebayu dan pohon jati ajaib yang kini jadi masjid Kalisoka.--

RADAR TEGAL - Beginilah sejarah Slawi, sayembara putri Ki Gede Sebayu dan pohon jati ajaib yang kini jadi masjid Kalisoka.

 

Melalui artikel sejarah Slawi, kita akan mengetahui bahagaimana kisah sayembara putri Ki Gede Sebayu dalam mencari tambatan hatinya dengan menumbangkan pohon jati ajaib yang sekarang dijadikan masjid Kalisoka.

 

Seperti apa sejarah Slawi terkait sayembara putri Ki Gede Sebayu dan pohon jati ajaib yang jadi masjid Kalisoka, ikuti kisahnya berikut ini.

 

Di antara indahnya gunung-gunung dan hijaunya hutan-hutan, ada satu kisah yang menyentuh tentang seorang putri, Rara Giyanti Subalaksana, yang tak hanya cantik, tetapi juga memiliki kecerdasan dan ketangkasannya yang mengesankan. 

 

Tak salah jika dia dianggap sebagai permata langit oleh para pengamat, terutama ketika ia berkuda di atas punggung kudanya yang elok. 

 

Tak heran, namanya merambat cepat dalam kalangan masyarakat, menjadi sorotan banyak mata yang terpesona.

 

Dalam keramaian dan keceriaan hari-hari, Ki Gede Sebayu, ayah sang putri jelita, mendapati dirinya diserbu oleh berbagai utusan yang ingin tahu lebih banyak tentang keadaan Rara Giyanti. 

 

Sumber: