KH Said Aqil Siradj Dilirik Jadi Cawapres: Belum Ada Berita Tuh

KH Said Aqil Siradj Dilirik Jadi Cawapres: Belum Ada Berita Tuh

KH Said Aqil Siradj-NU Online-

RADAR TEGAL - Santer diisukan menjadi calon wakil presiden (cawapres), Mantan Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siradj belum banyak bicara atas kabar tersebut.

Kiai Said irit bicara perihal pilres 2024. Terlebih saat disinggung soal namanya yang masuk dalam bursa cawapres. Menurutnya, dia belum mengetahui kabar tersebut.

"Belum ada tuh. Belum ada berita tuh. (Kalau dicalonkan, red) Kita lihat saja nanti," tuturnya.

Saat ini, kontestasi Pilpres 2024 mulai tampak menarik. Pasalnya, para calon presiden (capres) melirik sejumlah tokoh nasional masuk radar calon wakil presiden (cawapres). Termasuk Kiai Said.

Kiai Said sendiri hadir di DPC PKB Kabupaten Cirebon menghadiri harlah ke-25 tahun PKB. Banyak bicara soal PKB. Dia berupaya membakar semangat kader. 

BACA JUGA:Foto Gus Yahya Sungkem Kiai Said Aqil Viral, Cak Imin: Nahdliyin Bersatu untuk Dunia

Termasuk mengajak kader PKB tetap menjaga fatsun politik di pemilu 2024 mendatang.

"Kehadiran saya untuk memperingati Harlah PKB ke-25, karena saya dulu salah satu Tim Lima Pendiri PKB," kata Kiai Said.

Menjelang Pemilu 2024, dia juga berpesan kepada kader PKB agar berjuang untuk kemenangan PKB. Dan tidak asal menang. Namun, kemenangan yang diraih harus membawa nilai-nilai universal yang dapat dibanggakan.

"Tunjukan PKB partai yang bermartabat dan tetap menjaga fatsun politik. Tidak hanya menang, tetapi kemenangannya dengan melalui fatsun politik, nilai-nilai universal dengan moral yang bisa dibanggakan," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cirebon Waswin Janata SH  mengatakan, usia ke-25 tahun PKB ini cukup matang.

BACA JUGA:Gantikan Kiai Said Aqil Sirodj, Gus Yahya: Beliau yang Membuka Jalan dan Membesarkan Saya

Banyak pengalaman untuk memenangkan pilpres. Artinya, PKB tidak lupa cara memenangkan pemilu.

"Insya Allah pasca 25 tahun ini PKB akan menyongsong kemenangan. Yang jelas Kiai Said salah satu di antara tim 5 pendiri PKB. Itu diberikan SK langsung dari PBNU. Sehingga kami mengembalikan ghiroh semangat itu pada semangat PKB 25 tahun yang lalu," kata Waswin. ***

Sumber: Radar Cirebon