Foto Gus Yahya Sungkem Kiai Said Aqil Viral, Cak Imin: Nahdliyin Bersatu untuk Dunia

Foto Gus Yahya Sungkem Kiai Said Aqil Viral, Cak Imin: Nahdliyin Bersatu untuk Dunia

Terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengakhiri Muktamar NU ke-34 di Lampung, Jumat (24/12) kemarin.

Ada momen menarik saat Gus Yahya datang dan sungkem kepada KH Said Aqil Siradj. Momen itupun berhasil diabadikan oleh peserta muktamar dan juga wartawan.

Foto itu juga diunggah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melalui akun Twitter-nya, Jumat (24/12). Ada dua kolase foto.

Yakni atas dan bawah. Foto di atas adalah momen ketika Gus Yahya merunduk di hadapan Said Aqil. Di samping Said Aqil, ada M Nuh dan Asrorun Niam.

Foto di bawahnya, potret Gus Yahya sungkem ke Said Aqil. Gus Yahya memegang erat tangan Said Aqil sembari merendahkan badannya.

"Terimakasih Kiai Prof Dr Said Agil Sirod, selamat bekerja nyata Kiai Yahya Staquf. Nahdliyin bersatu untuk dunia," cuit Cak Imin.

Seperti diketahui, KH Yahya Cholil Staquf terpilih sebagai Ketua Umum PBNU Periode 2021-2026 . Dia unggul dari petahana KH Said Aqil Siroj, dalam Pemilihan Ketua Umum PBNU yang dilaksanakan pada Muktamar Ke-34 NU di Lampung.

Gus Yahya meraih 337 suara. Sementara Kiai Said Aqil memperoleh suara 210 dari total 548 suara yang masuk. Sementara yang dinyatakan tidak sah satu suara. (rh/zul)

Sumber: