Ini 8 Kuliner Khas Yogyakarta: Menyelami Kelezatan Makanan dan Minuman Khas yang Menggugah Selera

Ini 8 Kuliner Khas Yogyakarta: Menyelami Kelezatan Makanan dan Minuman Khas yang Menggugah Selera

Nasi tiwul, 8 kuliner khas Yogyakarta-theAsianparent -

RADAR TEGAL  –   Kuliner khas Yogyakarta menarik minat wisatawan dari seluruh dunia dengan beragam hidangan yang menggugah selera. 

Dalam kuliner khas Yogyakarta ini, menyajikan pilihan kuliner berlimpah mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. 

Kuliner khas Yogyakarta ini juga memberikan kesempatan bagi para wisatawan untuk merasakan cita rasa autentik dan memuaskan selera makan. 

Berikut adalah informasi mengenai kuliner khas Yogyakarta yang dilansir dari kanal YouTube Icon of Indonesia oleh Radar Tegal.  

BACA JUGA:5 Kuliner Khas Pagar Alam, Kota Seribu Air Terjun yang Wajib Dicicipi Saat Berkunjung!

Kuliner khas Yogyakarta yang wajib dicicipi 

Tiwul

Tiwul adalah makanan pokok pengganti nasi yang terbuat dari ketela pohon atau singkong. Di Yogyakarta, tiwul diolah menjadi kudapan manis atau dimasak seperti nasi. Rasanya yang unik membuat tiwul menjadi hidangan yang menarik untuk dijajal.

Gudeg

Gudeg menjadi kuliner khas Yogyakarta yang sudah melegenda di telinga para wisatawan. Terbuat dari nangka muda yang dimasak menggunakan santan, gudeg digemari oleh banyak orang karena cita rasanya yang manis dan gurih.

Sate klatak

Sate klatak merupakan kuliner khas Yogyakarta yang berasal dari Pleret, Bantul, dan terbuat dari daging kambing muda. Keunikan sate klatak terletak pada tusuk satenya yang menggunakan jeruji sepeda, memberikan sensasi tersendiri bagi para pecinta sate.

BACA JUGA:Gak Cuma Lumpia, Ini Rekomendasi Kuliner Khas Semarang yang Perlu Anda Coba!

Bakpia patok

Sumber: icon of indonesia