Bosan Makan Seblak? Ini Rekomendasi Kuliner Khas Bandung yang Wajib Dicoba!

Bosan Makan Seblak? Ini Rekomendasi Kuliner Khas Bandung yang Wajib Dicoba!

Ilustrasi nasi kalong kuliner khas Bandung-travelingyuk-

RADAR TEGAL  –   Kuliner khas Bandung adalah perpaduan lezat dari ragam cita rasa yang memukau lidah. 

Terletak di dataran tinggi Jawa Barat, kuliner khas Bandung menawarkan sajian kuliner yang menggoda dengan keunikan dan kelezatan yang tak terlupakan.

Dari hidangan tradisional hingga kreasinya yang modern, kuliner khas Bandung selalu memanjakan setiap penjelajah rasa.

Berikut ini adalah rekomendasi kuliner khas Bandung yang dilansir dari kanal YouTube Icon Of Indonesia oleh Radar Tegal.  

BACA JUGA:Gak Cuma Lumpia, Ini Rekomendasi Kuliner Khas Semarang yang Perlu Anda Coba!

Rekomendasi kuliner khas Bandung

Mie kocok

Mie yang satu ini memiliki cara penyajian yang dilakukan dengan cara mengocok mie sebelum disajikan. Biasanya, sepiring mie kocok dilengkapi dengan sayuran serta kikil sapi. 

Rasanya yang unik menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan untuk mencicipi makanan khas ini. Anda bisa dengan mudah menjumpainya di pinggir jalan. 

Penjual biasanya menggunakan gerobak kaki lima, namun ada juga yang menyajikannya dalam bentuk warung atau rumah makan.

Seblak 

Seblak merupakan salah satu kuliner khas Bandung yang mungkin mulai dikenal dan bisa ditemukan di beberapa kota lain. Namun, menikmati sepiring seblak langsung di kota asalnya tentu akan menambah kenikmatan olahan unik ini. 

Seblak terdiri dari kerupuk basah yang direbus kemudian dicampur dengan bumbu pedas. Biasanya, bumbu-bumbu yang dicampur meliputi cabai, bawang putih, garam, dan ada pula yang menambahkan kencur atau aneka rempah-rempah. 

Selain kerupuk, olahan seblak juga beragam dengan tambahan sayur, mie, sosis, bakso, jamur, daging ayam, daging sapi, telur, makaroni, dan masih banyak lagi. 

Sumber: icon of indonesia