Pimpin Polres Tegal Selama 18 Bulan, AKBP Mochammad Sajarod Zakun Pindah ke Pusat

Pimpin Polres Tegal Selama 18 Bulan, AKBP Mochammad Sajarod Zakun Pindah ke Pusat

ESTAFET- AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK kini tak lagi menjabat Kapolres Tegal setelah memimpin jajaran Polres Tegal selama 18 bulan. -Hermas Purwadi-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.id - Mengemban tugas baru sebagai Kasubbag Gassusfdagri Robinkar SSDM Polri, AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK kini tak lagi menjabat Kapolres Tegal setelah memimpin jajaran Polres Tegal selama 18 bulan. Selanjutnya, jabatan tersebut diamanatkan kepada  AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah SIK SH MM Msi.

Diketahui, AKBP Andi sebelumnya menjabat Kapolres Wonogiri. Seusai upacara pedang pora, AKBP Mochammad Sajarod  Zakun SH SIK berpesan tetap menjaga kondusivitas dan memberi rasa aman serta nyaman bagi masyarakat Kabupaten Tegal. 

Dia melihat AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mumpuni saat memimpin Polres  Wonogiri. 

“Program-program dilanjutkan Pak Indra  dan harapan kami, Polres Tegal lebih maju dan berprestasi. Saya di sini setahun enam bulan. Mohon doa restu, saya bertugas di Mabes Polri,” ungkap Sajarod, Selasa, 16 Juli 2024.

BACA JUGA: Pasca Pemilu 2024, Kapolres Tegal Pastikan Semua Personel Polri dan TNI Tetap Sehat

BACA JUGA: Sinergitas dengan TNI, Kapolres Tegal Kota Sambangi Kodim Tegal

Sertijab keduanya dilakukan di Polda Jawa Tengah yang dipimpin langsung Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi bersama 15 kapolres dan kapolresta serta 4 PJU di jajaran Polda Jawa Tengah.

Dalam amanatnya, Irjen Ahmad Luthfi menyebut bahwa sertijab adalah bentuk penghargaan dari pimpinan Polri dalam rangka tour of duty dan tour of area di wilayah. Pegang teguh penghargaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri. 

“Jaga amanah dengan penuh rasa tanggung jawab, pesan saya, layani masyarakat dengan baik, dengan setulus hati,” kata kapolda Jateng.

Dirinya berpesan agar di kesatuan baru terus memberikan motivasi, berinovasi serta melestarikan capaian kinerja yang telah dilakukan selama bertugas di Polda Jateng.  Kepada para pejabat baru, kapolda mengucapkan selamat datang dan berpesan agar segera menyesuaikan diri. 

BACA JUGA: Obyek Wisata Guci Tegal Dipadati Pengunjung, Kapolres Tegal Sampaikan Imbauan Ini

BACA JUGA: Tahapan Kampanye Politik Pemilu Sudah Dimulai, Kapolres Tegal Ingatkan soal Swafoto Pose Tertentu

Sehingga kemampuan yang dimiliki memberi warna tersendiri bagi Polda Jateng. Prosesi pedang pora dilakukan di halaman Mapolres Tegal. 

Sumber: