Gak Cuma Lumpia, Ini Rekomendasi Kuliner Khas Semarang yang Perlu Anda Coba!

Gak Cuma Lumpia, Ini Rekomendasi Kuliner Khas Semarang yang Perlu Anda Coba!

Ilustrasi es puter Conglik kuliner khas Semarang-Pariwisata Provinsi Jawa Tengah-

RADAR TEGAL  –   Kuliner khas Semarang memang menggoda selera dengan keunikan dan kelezatan yang tak tertandingi. Kota Semarang juga dikenal sebagai "kota lumpia", meskipun sebenarnya masih banyak kuliner menarik lainnya yang patut dijelajahi. 

Sebagai kota pelabuhan bersejarah di Pulau Jawa, Semarang memiliki kekayaan kuliner khas Semarang yang mencerminkan perpaduan budaya dan tradisi yang kaya.

Keunikan cita rasa dan cara penyajiannya menjadikan kuliner khas Semarang tak terlupakan dan selalu mencuri perhatian para penggemar kuliner dari berbagai penjuru.

Berikut ini adalah rekomendasi kuliner khas Semarang yang dilansir dari kanal YouTube Icon Of Indonesia oleh Radar Tegal.  

BACA JUGA:Menikmati Sensasi Kuliner Khas Tegal: 5 Jajanan Murah dan Enak yang Tidak Boleh Dilewatkan

Rekomendasi kuliner khas Semarang

Gulai kambing bustama pak Sabar 

Sebelum menikmati sajian nikmat ini, Anda juga dapat berjalan-jalan sejenak karena warungnya terletak di kawasan Kota Lama. Gulai kambing ini telah berdiri sejak tahun 1969 dan memiliki ciri khas kuah encer namun tetap gurih.

Para penggemar masakan kambing pasti akan puas karena sajian ini juga disajikan dengan potongan jeroan dan porsi yang lumayan besar sehingga mencukupi untuk dua orang jika tidak terlalu lapar. 

Jangan lupa tambahkan air perasan jeruk nipis dan potongan bawang merah mentah agar rasa gulainya semakin mantap.

Lumpia 

Kuliner khas Semarang yang satu ini merupakan cemilan goreng yang dibalut kulit lumpia dari tepung beras yang berisi rebung, telur orak-arik, dan irisan ayam atau udang. Teksturnya crispy di luar dan lembut di dalam, disajikan dengan saus atau cabai yang menambah rasa nikmat. 

Ada beberapa lumpia legendaris seperti lumpia Cik Meme, lumpia Mbak Lien, dan lain-lain. Lumpia juga dapat ditemui hampir di semua tempat makan maupun pedagang kaki lima.

BACA JUGA:Terkenal Enak, Ini 7 Kuliner Legendaris di Tegal

Sumber: icon of indonesia