Terjerat Pinjol, Penjual Ayam Potong di Brebes Nekat Curi Motor di Keramaian

Terjerat Pinjol, Penjual Ayam Potong di Brebes Nekat Curi Motor di Keramaian

Tim Resmob Polres Brebes menggiring dua pelaku pencurian sepeda motor.-Syamsul Falaq-

Menurut M Fadli, ia semula tak berniat ikut mencuri sepeda motor. Namun, karena ditagih pinjol dan diajak teman, akhirnya ikut mencuri. 

Selama beraksi, ia dan temannya hanya bermodalkan kelengahan pemilik motor. Sebab, modus menuntun motor di sekitar area parkiran saat keramaian tidak menjadi perhatian umum.

Sementara itu, Desi Afriyani, 36, ibu korban pencurian sepeda motor yang berprofesi menjual mi ayam mengaku bersyukur. Karena sepeda motornya berhasil ditemukan Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes. 

BACA JUGA:Curi Motor di Tanjungsari, Tukang Kredit asal Banyumas Diringkus Polisi Brebes

Bahkan, belum genap 3x24 jam motor yang hilang sudah berhasil ditemukan. Sehingga, pihaknya menyampaikan banyak terima kasih kepada Kapolres beserta jajarannya.

"Teruntuk pak Kapolres dan seluruh jajarannya, saya sebagai warga Brebes sangat berterima kasih. Karena laporan kehilangan sepeda motor, cepat tertangani dan bisa diambil secara gratis," ujarnya.

Terpisah, Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq usai membentuk tim khusus pencegahan geng motor dan kejahatan jalanan lainnya menegaskan, terbentuknya Timsus Kalong bertugas mencegah dan mengantisipasi semua bentuk kejahatan jalanan. 

Terlebih, belakangan kerap terjadi aksi pencurian sepeda motor, tawuran antar geng motor yang meresahkan masyarakat.

"Sehingga, Timsus Kalong, akan memperketat patroli menyisir semua titik rawan kejahatan jalanan. Kepada masyarakat, dihimbau untuk lebih berhati-hati dan waspada saat parkir kendaraannya dan tidak sembarangan," pungkasnya. *

Sumber: