Satlantas Polres Tegal Gembleng Pelajar SMA SMK Soal Tertib Berlalu Lintas

Satlantas Polres Tegal Gembleng Pelajar SMA SMK Soal Tertib Berlalu Lintas

Kasat Lantas Polres Tegal AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH memberi penyadaran tertib lalin di hadapan pelajar.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Dalam rangka menciptakan masyarakat tertib berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal melaksanakan giat preemtif dengan terus mensosialisasikan peraturan tertib berlalu lintas.

Kali ini sasarannya pelajar SMA SMK di Kabupaten Tegal yang digembleng soal tertib berlalu lintas.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH menyatakan giat preemtif dilakukan dengan mengundang perwakilan pelajar SMA dan SMK di ruang Sasana Sabda Bhayangkara.

"Dengan meningkatnya jumlah angka laka lantas yang melibatkan pelajar atau anak di bawah umur, kami tergerak hati untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi terhadap para pelajar di tingkat SMA dan SMK," ujarnya Jumat 14 Juli 2023. 

BACA JUGA:Unik! Lolos Seleksi, Villa Dilantik Jadi Perangkat di Salah Satu Desa di Kabupaten Tegal

Pada kesempatan tersebut Erwin memberikan sosialisasi tentang dan pembinaan sekolah tertib berlalu lintas. Kegiatan yang dikuti oleh perwakilan dari masing-masing sekolah tersebut sangat menarik perhatian dari para pelajar. 

Selain memberikan materi tentang tertib berlalu lintas, pihaknya juga memberikan kesempatan untuk sesi tanya jawab kepada para pelajar.

"Kegiatan Dikmas Lantas ini intensif dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat tertib berlalu lintas. Dengan banyaknya kejadian kecelakaan lalu lintas khususnya dengan korban para pelajar yang pada dasarnya belum waktunya untuk mengendarai kendaraan bermotor. Diharapkan peran para guru dalam menekan terjadinya kecelakaan terhadap pelajarnya dengan memperketat aturan bagi pelajar yang ke sekolah mengendarai motor," cetusnya.

Dia berharap dengan kegiatan Dikmas Lantas in dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat khususnya para pelajar di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. 

BACA JUGA:Wauuw! Hampir 500 Pengendara Ditilang pada Hari ke 3 Operasi Patuh Candi 2023 Polres Tegal

"Dengan kegiatan ini diharapkan siswa memahami betapa pentingnya tertib berlalu lintas," ungkapnya. *

Sumber: