Bukan Villa, Ini Nama Asli Perangkat di Salah Satu Desa di Kabupaten Tegal yang Sempat Viral

Bukan Villa, Ini Nama Asli Perangkat di Salah Satu Desa di Kabupaten Tegal yang Sempat Viral

PELANTIKAN - Kepala Desa Mindaka Agus Sukamto foto bersama dengan sejumlah perangkat desanya, usai pelantikan, Rabu, 12 Juli 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

TARUB, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sempat viral karena disebut bernama Villa, ternyata nama asli  perangkat di salah satu desa di Kabupaten Tegal bukanlah Villa. Namun Fillya.

Dia merupakan seorang perempuan yang baru saja lolos seleksi menjadi perangkat desa di Mindaka Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal.  Fillya yang sebelumnya disebut bernama Vila dalam rilis yang disampaikan pihak panitia merupakan salah satu peserta seleksi perangkat desa yang telah lolos.

Sebelumnya, panitia menerima sedikitnya 3 peserta yang mendaftar dalam seleksi itu. Lengkapnya Fillya Arum Pandansari. Dia lolos seleksi di penjaringan perangkat desa yang diklaim tanpa pelicin alias tanpa uang.

"Ini murni, tidak ada embel-embel uang," kata Ketua Panitia Seleksi Perangkat Desa Mindaka Teguh Purnomo.

Dia mengungkapkan, jumlah peserta sebanyak 3 orang. Namun, yang lolos dan memenuhi persyaratan 2 orang. 

BACA JUGA:Resmi Jadi RS Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran UMP, RSUD Soeselo Sediakan Asrama

Kedua orang itu kemudian mengikuti tes komputer dan wawancara. Mereka adalah Setio Aprianto dan Fillya Arum Pandansari. Namun yang lolos Fillya yang kemudian dilantik menjadi perangkat desa.

Tugas perangkat desa memang berat. Namun, perangkat desa diminta tetap bekerja secara profesional. 

Hal itu pesan Kepala Desa Mindaka Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal Agus Sukamto. 

Dia menyampaikan itu saat melantik Fillya Arum Pandansari SE,Ak selaku kaur Perencanaan Desa Mindaka, Rabu, 12 Juli 2023.

Menurutnya, bekerja secara profesional, tidak hanya dilakukan perangkat desa yang baru dilantik. Akan tetapi, perangkat desa lainnya juga harus bekerja dengan tulus dan ikhlas.

"Tugas yang diemban perangkat desa memang berat, tetapi sangat mulia. Jika dikerjakan dengan tulus dan ikhlas, maka akan membawa kebaikan," ucapnya.

BACA JUGA:1.453 Guru Honorer Kabupaten Tegal Diangkat Jadi PPPK, Mereka Langsung Lakukan Ini

Sebaliknya, lanjut Agus, jika dikerjakan tidak ikhlas maka hasilnya akan sia-sia. Untuk itu, Agus meminta agar perangkat desa yang baru saja dilantik dapat bekerja secara profesional dan maksimal.

Sumber: