PPDB Jenjang TK SD SMP Pemalang Segera Dibuka, Catat Jadwalnya Moms!

PPDB Jenjang TK SD SMP Pemalang Segera Dibuka, Catat Jadwalnya Moms!

Salah satu unit pendidikan tingkat SMP di Pemalang yang secara serentak akan membuka PPDB pada 26 - 28 Juni mendatang.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB jenjang TK, SD, dan SMP di Kabupaten PEMALANG segera dibuka.

Sesuai rencana, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) akan menggelar PPDB TK sampai SMP pada tanggal 26 hingga 28 Juni 2023 mendatang. 

Kepala Seksi SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang Sokhaeron menjelaskan, untuk pendaftaran secara resminya di tanggal 26, 27, dan 28 Juni 2023.

Adapun hasil seleksi PPDB, akan diumumkan secara terbuka pada tanggal 1 Juli 2023.

BACA JUGA:PPDB SMA dan SMK Negeri Segera Dimulai, Peserta Didik Siap-siap Verifikasi

BACA JUGA:CATAT! Zonasi PPDB SMA Negeri Kota Tegal Jateng 2023, Kamu Masuk Wilayah Mana?

“Analisis hasil seleksinya tanggal 30 Juni. Nanti hasilnya akan kita umumkan secara terbuka pada tanggal 1 Juli 2023," jelasnya saat acara dialog di LPPL Radio Suara Widuri Pemalang.

Khaeron mengatakan, setelah proses pendaftaran selesai, nanti ada daftar ulang.

Calon peserta didik sudah harus melakukan daftar ulang yang rencananya dibuka tanggal 3 dan 4 Juli 2023. Karena nanti pada tanggal 17 Juli 2023 sudah masuk tahun ajaran baru.

BACA JUGA:Resmi Dibuka! Simak Syarat PPDB SMP Negeri Kota Tegal Tahun Ajaran 2023/2024

BACA JUGA:Buka Layanan Aduan PPDB, Komisi I DPRD Pastikan Sekolah Swasta Dapat Porsi

"Jadwal tersebut berlaku untuk PPDB secara serentak pada jenjang TK hingga SMP di wilayah Kabupaten Pemalang," kata Khaeron. *

Sumber: