Sandiaga Uno ke Tegal, Racik Jamu dan Diminta Fasilitasi Warteg Go Internasional

Sandiaga Uno ke Tegal, Racik Jamu dan Diminta Fasilitasi Warteg Go Internasional

RACIK JAMU- Menparekraf Sandiaga Uno menyelesaikan tantangan meracik jamu bersama Wali Kota Tegal Dedy Yon S, Sabtu, 10 Juni 2023.-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sandiaga Uno ke Tegal, Sabtu, 10 Juni 2023 hari ini. Dalam kesempatan ini, menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (menparekraf) ini ditantang meracik jamu bersama Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

Tidak hanya itu, pemilik nama lengkap Sandiaga Salahudin Uno ini juga diminta untuk memfasilitasi warung Tegal (warteg) go internasional

Hal ini disampaikan Khurotul Jannah, salah satu pengusaha Tegal. Dia mengatakan, jika anggota kelompoknya itu sudah ada yang memiliki usaha franchise di bidang kuliner. 

Yakni, salah satu warung Tegal atau Warteg yang saat ini marak.

“Kami berharap, agar dari kementerian dapat memfasilitasi kami. Sehingga, harapannya nanti warteg bisa go internasional,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno sempat memberikan paparan tentang kabupaten/kota (Kata Kreatif).

BACA JUGA:SBY ke Tegal, Makan Sate dan Enggan Singgung Moeldoko dan Cawapres Anies

Usai menyampaikan paparannya, Sandiaga Uno kemudian melakukan tantangan untuk meracik jamu. Bersama Dedy Yon Supriyono dan pejabat lainnya, mantan Wakil Gubernur DKI itu akhirnya sukses menyelesaikan tantangan.

Dalam paparannya, Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan Kata Kreatif merupakan sebuah program yang tujuannya untuk menggali, menemukan dan memanfaatkan potensi daerah. Serta membangun kesadaran bersama, sehingga tercipta ekosistem yang kondusif.

“Tegal punya potensi ekonomi kreatif yang luar biasa yang bisa dikembangkan. Terkait itu, nantinya, kita akan melakukan uji petik untuk Kota Tegal tahun depan,”kata Sandiaga.

Potensi ekonomi kreatif itu, kata Menparekraf, seperti penyelenggaraan Tegal Pesisir Carnival. Ia berharap pemkot dapat meningkatkan lagi kegiatan tersebut.

“Potensi ini perlu kita kelola bersama-sama. Seperti Tegal Pesisir Carnival ini kami harap dapat lebih pemkot tingkatkan lagi,”ujarnya.

BACA JUGA:Ke Tegal, Pangdam IV Diponegoro Bicara Pemilu 2024: Prajurit Harus Netral, Persit Silakan Memilih

Sandiaga Uno juga mengajak semua pihak untuk bekerjasama dan membangun sinergi. Memanfaatkan peluang, kesempatan dan potensi, serta maksimalkan penggunaan sarana prasarana dan teknologi informasi.

Sumber: