SBY ke Tegal, Makan Sate dan Enggan Singgung Moeldoko dan Cawapres Anies

SBY ke Tegal, Makan Sate dan Enggan Singgung Moeldoko dan Cawapres Anies

--

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Mampir ke Tegal, Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Minggu, 4 Juni 2023 menyempatkan waktu menemui kader dan mencicipi sate Tegal.

SBY saat sejumlah wartawan mewawancarainya enggan membicarakan tentang politik. Presiden RI ke-6 itu lebih menyoroti tentang kuliner Sate Tegal yang menurutnya luar biasa.

"Saya suka sekali sate, tadi juga enak sekali. Mudah-mudahan kuliner di Tegal semakin maju,"ujar SBY.

Usai bertemu dengan para kader, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Tampak dalam rombongan mantan Menpora Andi Malarangeng dan sejumlah politisi Partai Demokrat. 

SBY bertemu dengan para kadernya di Kota dan Kabupaten Tegal serta Brebes, Minggu 4 Juni 2023 siang. Dalam pertemuannya itu, Presiden RI periode 2004-2014 itu enggan menyinggung soal Moeldoko maupun Cawapres untuk Anies Baswedan.

SBY lebih memilih untuk menanyakan kesiapan para struktural partai dan para caleg dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, dirinya juga memberikan semangat dan motivasi kepada para kader agar mampu mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.

BACA JUGA:Bangun Rumah Tahfiz, Demokrat Optimis Bidik Kursi DPR RI Dapil IX Jateng

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti mengatakan, kedatangan SBY ke Tegal itu untuk bertemu dengan para kader dari Kota dan Kabupaten Tegal serta Brebes. Hal itu, dia lakukan saat perjalanan dari Pacitan ke Jakarta.

"Hari ini beliau mampir ke Tegal setelah melakukan kegiatan peringatan 4 tahun meninggalnya ibu Ani di Pacitan. Saat perjalanan ke Jakarta, beliau mampir ke Tegal bertemu para kader,"katanya.

Menurut Rinto, dalam pembicaraannya itu SBY menanyakan kesiapan struktur partai dan caleg dalam menghadapi Pemilu 2024. Semua kader menyatakan kesiapannya.

"Alhamdulillah semua kader sudah siap, dan tentunya kita akan ikhtiar agar Partai Demokrat di Jawa Tengah menang," tegasnya.

Terkait cawapres untuk Anies, Rinto tidak berani berstatement, sebab itu bukan ranahnya. Namun, yang jelas pihaknya akan menunggu instruksi dari DPP maupun koalisi.

"Kalau soal itu (cawapres untuk Anies), silakan tanyakan pada yang bersangkutan, karena itu bukan ranah kami. Prinsipnya kita siap mengamankan dan memenangkan keputusan Demokrat dan koalisi, terutama soal capres dan cawapres," tandasnya saat ditanya bocoran cawapres Anies.

Rinto menambahkan, pada Pemilu 2024 mendatang, pihaknya menargetkan semua dapil di Jateng terisi. Namun yang jelas, para kader siap untuk berkompetisi di Pemilu 2024.

Sumber: