Warga Curhat Soal Galian C hingga Biscuit saat Bupati Tegal Tilik Desa di Prupuk Utara

Warga Curhat Soal Galian C hingga Biscuit saat Bupati Tegal Tilik Desa di Prupuk Utara

Bupati Tegal Umi Azizah dan jajarannya saat kegiatan Bupati Tilik Desa di Desa Prupuk Utara.-DOK.-

BACA JUGA:Ke Tegal, Pangdam IV Diponegoro Bicara Pemilu 2024: Prajurit Harus Netral, Persit Silakan Memilih

”Kami bertanya dan berharap kepada bupati, apakah dapat diusahakan pembuatan jembatan yang sekarangs udah tidak ada,” katanya.

Menanggapi pertanyaan dan harapan masyarakat pada saat dialog interaktif dengan warga itu, Bupati Ui Azizah langsung memberikan kesempatan kepada kepala OPD terkait. 

Mereka diminta menjelaskan kepada masyarakat terkait dengan program dan rencana kegiatan atau masalah yang dialami warganya.

”Soal KTP kami selalu berusaha agar tidak lagi ada calo dan dapat dilayani dengan cepat. Kami berharap masyarakat datang sendiri. Pasti langsung jadi,” kata Kepala Dukcapil Kabupaten Tegal Tri Guntoro.

BACA JUGA:15 Kasus Kebakaran Sudah Terjadi di Kabupaten Tegal, Memet: Biasanya Lupa Mematikan Kompor

Terkait dengan PJU yang dianggap tidak ada karena perjalanan dari Margasari ke Prupuk Utara itu gelap. Kepal Dishub Kabupaten Tegal Budi Eko menjelaskan bahwa saat ini ada beberapa kondisi lampu PJU yang mati. 

Selain itu, tak hanya lampu yang mati, baut atau besi di PJU banyak yang hilang. 

”Kami tahun ini akan memperbaiki PJU yang mati, meski tidak semua. Sebab anggarannya terbatas. Terkait dengan baut atau besi yang hilang, kami mengajak kepada masyarakat untuk ikut menjaganya,” ungkapnya. 

Sementara tentang galin C, Bersama Satpol PP dan dinas lain pihak sopir selalu ditegur agar menutup truk dengan terpal. 

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Harga Cabai di Tegal Naik dan Daging Sapi Turun

”kami minta segera lapor dan pasti kami akan bertindak,” imbuhnya.

Berkaitan dengan bantuan nutrisi berupa biscuit, pemerintah pada 2023 ini telah mengubah bentuk bantuan. Pihak pemerintah akan memberikan bantuan telor dan susu. 

”Tentag masalah stunting ini, Bupai bersama ASN juga kini telah melakukan kepedulian menurunkan angka stunting,” kata kepala DP3AP2KB Kabupaten Tegal Khofifah.

Sementara terkait dengan jembatan yang putus, pihak pemkab akan berusaha mencari bantuan baik dari pemeirntah pusat maupun provinsi. Pada intinya tentang jembatan itu dapat diusulkan agar dapat diperbaiki. 

Sumber: