Staf Kepresidanan Gembleng Santri Ponpes Brebes Soal Membuat Konten Medsos Edukatif

Staf Kepresidanan Gembleng Santri Ponpes Brebes Soal Membuat Konten Medsos Edukatif

Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Politik Juri Ardiantoro memberikan sambutan dalam pelatihan membuat konten media sosial untuk santri ponpes di Brebes.-Syamsul Falaq-

KERSANA, RADARTEGAL.COM - Puluhan santri Pondok Pesantren Fathurrohman, Desa Kubangpari, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, digembleng cara membuat konten media sosial. 

Hal itu, terungkap saat Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Politik Juri Ardiantoro memberikan sambutan di ruang belajar ponpes, Rabu 14 Desember 2022.

"Kegiatan ini, dikemas untuk peningkatan kapasitas SDM santri di era digital. Bahkan, pemateri profesional berkelas nasional juga dihadirkan," ungkap Juri Ardiantoro kepada awak media.

BACA JUGA:Perankan Seo Yul di Alchemy of Souls, Hwang Min Hyun Boyong 2 Penghargaan Asian Artist Award AAA 2022

Nama Prita Laura mantan presenter kenamaan Metro TV, kata Juri, sengaja dihadirkan. Termasuk, mantan jurnalis TV One hingga Stafsus Deputi Staf Kepresidenan sebagai narasumber. 

Kegiatan tersebut merupakan Kolaborasi Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Politik dengan pengasuh Ponpes di Brebes. 

Targetnya, agar santri mampu membuat narasi konten media sosial, membuat berita stright news, membentuk karakter informasi media sosial yang edukatif dan menarik.

BACA JUGA:Duh! 3.529 Warga Brebes Idap TBC, 39 Diantaranya Resisten Obat

"Harapannya, semua santri bisa memanfaatkan medsos untuk berkreasi. Bisa dari sisi citizen jurnalisme hingga konten video," ujarnya.

Juri Ardiantoro menuturkan, kompleksnya kehidupan santri justru bisa menjadi peluang untuk ditransformasikan sebagai edukasi baru. 

Khususnya menampilkan dan menggambarkan pola kehidupan dari cerita keseharian santri. Bahkan, pembentukan karakter santri juga bisa menjadi poin menarik untuk diunggah di medos. 

BACA JUGA:290.660 Warga Brebes Miskin, DPRD: PR Besar Bagi Penjabat Bupati 2 Tahun Kedepan

Sehingga, melalui pelatihan ini harapannya santri bisa ikut belajar memanfaatkan sisi positif era digital dan medsos.

"Output peningkatan SDM ini, bertujuan menggugah minat santri untuk eksplorasi. Syukur-syukur, bisa menjelma menjadi konten kreator," pungkasnya. *

Sumber: