1.500 Guru TPQ dan Madrasah di Kabupaten Tegal Belum Tercover Bansos

1.500 Guru TPQ dan Madrasah di Kabupaten Tegal Belum Tercover Bansos

Anggota DPRD Kabupaten Tegal Achmad Jafar menerima keluhan bahwa ada 1.500 guru TPQ dan Madrasah belum tercover bansos pemerintah saat menggelar reses di Lebaksiu.-Yeri Noveli-

LEBAKSIU, RADARTEGAL.COM - Sebanyak 1.500 guru TPQ dan Madrasah Diniyah belum tercover bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah. Mereka tersebar di wilayah Kabupaten Tegal, utamanya di Kecamatan Lebaksiu.

Hal itu mencuat saat Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Achmad Jafar menggelar Reses Masa Persidangan ke 1, di Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Slawi, Lebaksiu dan Dukuhwaru.

Hadir dalam reses itu, sejumlah kepala desa, pengurus NU, Badan Otonom NU, tokoh masyarakat, dan para guru TPQ serta Madrasah Diniyah.

Jafar membenarkan, jika ada aduan dari para guru TPQ dan Madrasah yang belum menerima Bansos dari pemerintah. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 1.500 orang. 

BACA JUGA:Warga Minta Jalan Kertayasa-Bongkok Dirabat Beton, Anggota DPRD: Aspirasi Akan Disampaikan ke Komisi Dewan

Karenanya, Ketua Komisi IV dari Fraksi PKB ini meminta kepada Pemkab Tegal agar melakukan pendataan ulang terhadap penerima manfaat.

Diharapkan, bantuan sosial dibagikan merata. Sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial. 

"Semoga tahun depan, Pemkab Tegal dapat mengalokasikan Bansos untuk para guru TPQ dan Madrasah yang belum tercover. Dan usulan ini akan saya kawal," tegas Jafar.

BACA JUGA:Gawat! Abrasi Ancam Jalan Pantura Kabupaten Tegal, Jaraknya Tinggal 200 Meter

Selain Bansos, dalam reses itu Jafar juga mendapat usulan dari warga ihwal peningkatan jalan dan lampu penerangan di Desa Dukuhdamu Kecamatan Lebaksiu. 

Terkait hal itu, Jafar mengaku bakal membawa aspirasi tersebut ke Komisi dan menyampaikan ke dinas yang membidanginya. Harapannya, tahun depan bisa dianggarkan.

Termasuk usulan renovasi Puskesmas Pembantu di Desa Dukuhlo Kecamatan Lebaksiu yang sudah rusak berat. Sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Ruas Jalan Karangdawa-Jatilaba Rusak Parah dan Membahayakan, Warga Minta Betonisasi

"Insya Allah, nanti saya juga akan mengusulkan rehab sarana pendidikan agama seperti Madrasah Diniyah dan TPQ yang ada di Desa Dukuhlo melalui dana hibah," ucapnya.

Sumber: