Ruas Jalan Karangdawa-Jatilaba Rusak Parah dan Membahayakan, Warga Minta Betonisasi

Ruas Jalan Karangdawa-Jatilaba Rusak Parah dan Membahayakan, Warga Minta Betonisasi

Anggota DPRD Kabupaten Tegal KRT Sugono Adinagoro menanggapi keluhan masyarakat soal jalan rusak dalam reses di Desa Jatilaba.-Yeri Noveli-

MARGASARI, RADARTEGAL.COM - Infrastruktur jalan di Desa Karangdawa dan Desa Jatilaba, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal mengalami kerusakan yang cukup parah.

Warga menghendaki agar jalan tersebut dibeton permanen, sehingga bisa tahan lama. Tidak hanya jalan, warga juga menghendaki adanya perbaikan drainase. 

Karena di sepanjang jalan tersebut, drainasenya juga rusak parah. Sehingga saluran tidak lancar dan air kerap meluap ke jalan.

BACA JUGA:2 Kecamatan di Pemalang Rawan Bencana Longsor, Pemkab Pasang Alat Deteksi Dini di 18 Titik

Edi (48), salah satu warga Desa Karangdawa menuturkan banyak lubang yang diameternya cukup besar di ruas Jalan Karangdawa-Jatilaba. 

"Pengendara roda dua yang melintas sering terjatuh karena lubangnya tertutup air hujan,” kata Edi, saat menyampaikan aspirasinya dalam acara Reses yang digelar Anggota DPRD Kabupaten Tegal, KRT Sugono Adinagoro.

Edi berharap, jalan penghubung antara Margasari-Pagerbarang itu supaya secepatnya diperbaiki. Karena kondisi jalan saat ini sudah sangat memprihatinkan.

BACA JUGA:Tindaklanjuti Kasus Dugaan Penganiaayan ART, Polres Pemalang Langsung Koordinasi dengan Kepolisian Jakarta

Selain licin, lubangnya juga banyak. Padahal jalan itu merupakan jalur alternatif bagi para pengendara dari Margasari ke Slawi.

“Semoga secepatnya bisa diperbaiki. Dan Pemkab Tegal bisa mendengarkan keluhan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, KRT Sugono Adinagoro saat menanggapi aspirasi itu mengaku bakal menyampaikannya ke dinas terkait agar secepatnya ada penanganan. 

BACA JUGA:Diduga Dianiaya Majikan di Jakarta, Dua Kaki ART asal Pemalang Nyaris Membusuk

Dirinya tak menampik, jalan di sekitar Desa Karangdawa dan Jatilaba rusak parah. Tak terkecuali drainase juga rusak. Air hujan dari drainase kerap meluap dan menggenangi jalan tersebut.

Sugono meminta agar Pemkab Tegal segera memperbaikinya. Sehingga aktivitas warga di desa tersebut tidak terganggu. Jalan itu merupakan akses perekonomian, pendidikan dan pertanian warga di wilayah Kecamatan Margasari.

Sumber: