Tangkal Aksi Balap Liar, Anggota DPRD Kabupaten Tegal Usul Pembangunan Sirkuit

Tangkal Aksi Balap Liar, Anggota DPRD Kabupaten Tegal Usul Pembangunan Sirkuit

Anggota DPRD Kabupaten Tegal Sayid Abdul Qodir (tengah) bersama Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tegal Ade Krisna Mulyawan (kiri) dan Ketua Panitia Drag Race mengusulkan agar Kabupaten Tegal memiliki sirkuit balap.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Peminat motor balap di Kabupaten Tegal cukup tinggi. Baik motor balap road race, drag race maupun grass track. 

Namun sayangnya, Kabupaten Tegal tidak memiliki sirkuit untuk menampung mereka. Tak heran, banyak para pemuda yang memanfaatkan jalan raya untuk melampiaskan hobinya itu.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal, Sayid Abdul Qodir berharap agar Pemkab Tegal segera membangun sirkuit motor balap. Karena banyak pemuda hingga orang dewasa di Kabupaten Tegal yang hobi balapan. 

Dirinya tak menampik, untuk membuat sirkuit motor balap memang biayanya tidak sedikit. Namun, untuk menyukseskan Kabupaten Tegal sebagai Layak Pemuda, itu sangat penting. 

BACA JUGA:HM. Mu'min Nahkodai DPC 234 SC Tegal Raya: Jaga Keutuhan Pancasila dan Perdamaian Antarumat Beragama

Dimana dalam rencana kerja (Renja) Bupati Tegal, juga tertuang Kabupaten Tegal Layak Pemuda.

Sejatinya, jika Pemkab Tegal dapat merespon usulan tersebut, maka predikat Kabupaten Tegal Layak Pemuda akan menjadi lebih baik lagi.

"Kita bisa memanfaatkan lahan Pemda untuk membangun sirkuit. Misal di kawasan obyek wisata Cacaban atau di sekitar Kota Slawi. Itu sangat bagus dan bisa meningkatkan PAD. Saya yakin itu," kata Habib Qodir, sapaan akrab Anggota Fraksi PKB ini.

BACA JUGA:Warga Minta Jalan Kertayasa-Bongkok Dirabat Beton, Anggota DPRD: Aspirasi Akan Disampaikan ke Komisi Dewan

Dia memastikan, peminat motor balap di Kabupaten Tegal sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan adanya event yang pernah digelarnya di lahan milik BUMDes Mokaha, Kecamatan Jatinegara, beberapa waktu lalu.

Kala itu, pihaknya menggelar event Grass Track yang pesertanya dari berbagai daerah. Mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga dari luar Pulau Jawa.

Dan kali ini, pihaknya juga menggelar event Drag Race untuk memperebutkan Piala Bupati Tegal. Event itu dipusatkan di kawasan Alun-alun Hanggawana Slawi Kabupaten Tegal, pada Minggu 11 Desember 2022.

BACA JUGA:Gawat! Abrasi Ancam Jalan Pantura Kabupaten Tegal, Jaraknya Tinggal 200 Meter

Jumlah pesertanya sangat fantastis. Yakni lebih dari 300 orang. Mereka tidak hanya berasal dari Kabupaten Tegal. Tapi juga dari daerah lain di Indonesia. Belum lagi jumlah penontonnya, dipastikan mencapai ribuan orang.

Sumber: