Final Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina Juara, Messi Pemain Terbaik, Mbappe Top Skor

Final Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina Juara, Messi Pemain Terbaik, Mbappe Top Skor

Final Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina Juara, Leonel Messi Pemain Terbaik, Kylian Mbappe Top Skor.-Tangkapan Layar Youtube/Indonesiar-

RADARTEGAL.COM - Laga Final Piala Dunia 2022 Qatar Argentina vs Prancis digelar di Lusail Iconic Stadium (Lusail), Minggu malam, 18 Desember 2022.

Melalui drama adu penalti, akhirnya Argentina berhasil menjadi juara dunia. Kemangan Argentina atas Prancis ini melengkapi prestasi Leonel Messi dalam sepanjang karirnya di dunia sepakbola.

Tidak hanya sekadar berhasil memboyong Piala Dunia dan menjadikan Argentina Juara Dunia tiga kali. Messi juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia pada malam itu.

Sementara Prancis, meski hanya menempati posisi kedua, namun salah satu pemainnya tetap mendapatkan penghargaan paling bergengsi di ajang Piala Dunia. 

BACA JUGA:PP Gelontorkan Bantuan untuk Prajurit Yonif 407

Adalah Kylian Mbappe, pemain muda berbakat Prancis yang berhasil menjadi Top Skor dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Mbappe berhasil mencetak 8 gol di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Tiga dari 8 gol itu, diciptakan Mbappe pada laga final Argentina vs Prancis.

Jalannya Pertandingan

Pada laga final Piala Dunia 2022 Qatar, Tim Tango (julukan Timnas Argentina) membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat titik putih. Sebelumnya Ousmane Dembele melakukan pelanggaran di kotak penalti Prancis.

BACA JUGA:3 Jenis BBM Dilarang Dijual Lagi Per 1 Januari 2023, Nasib Pertalite dan Solar?

Messi yang maju sebagai eksekutor, sukses menaklukkan Hugo Lloris. 1-0 untuk Tim Tango.

Prancis yang pada laga ini juga diperkuat para pemain terbaiknya, termasuk Kylian Mbappe, kesulitan keluar dari tekanan anak asuh Lionel Scaloni.

Malah pada menit ke-36, Angel Di Maria menggandakan keunggulan wakil Amerika Selatan usai menuntaskan umpan manja Alexis Mac Allister. Argentina 2, Prancis 0.

Tertinggal dua gol, tim besutan Didier Deschamps belum bisa mengimbangi permainan Argentina.

Sumber: