Jadwal Piala Dunia 2022 Inggris vs Iran, Gareth Southgate Target 3 Poin, Skuad Carlos Queiroz Tampil Sangar

Jadwal Piala Dunia 2022 Inggris vs Iran, Gareth Southgate Target 3 Poin, Skuad Carlos Queiroz Tampil Sangar

Jadwal pertandingan Piala Dunia 2022 Senin 18 Noivember 2022, Inggris vs Iran di Khalifa International Stadium pukul 20.00 WIB.--

Iran bukanlah tim kemarin sore di piala dunia, dan bukan merupakan lawan yang remeh. Buktinya, di beberapa piala dunia sebelumnya, Iran kerap menyulitkan tim-tim besar.

Misalnya, di edisi 2018 silam, Iran berhasil menahan imbang Portugal 1-1. Saat itu, padahal Portugal diperkuat oleh pemain-pemain bintang macam Cristiano Ronaldo, Joao Maria, Andre Silva, hingga Pepe.

Di laga selanjutnya, Iran yang kala itu tergabung di grup B juga membuat Spanyol cukup kesulitan. Dengan komposisi pemain seadanya, Iran hanya kalah tipis 0-1 dari Spanyol.

Tak hanya itu, Iran juga baru saja mengalahkan Uruguay dengan skor tipis 1-0 pada ajang FIFA Matchday yang digelar 23 September 2022 silam. Padahal bukan rahasia bahwa kualitas pemain Uruguay berada jauh di atas Iran.

BACA JUGA:Sempat Deadlock, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal Sarankan Program di RAPBD 2023 Difilter

Iran di bawah tangan dingin pelatih Carlos Queiroz memang tampil sebegitu sangarnya. Pengalaman Queiroz kala menjadi asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United memang amat berpengaruh.

Sebaliknya, The Three Lions (julukan Inggris lainnya) masih dalam bayang-bayang kegagalan di ajang UEFA Nations League 2022-2023 silam. Karenanya, tidak ada alasan bagi Inggris untuk sedikitpun meremehkan Iran.

Dalam lima laga terakhir, Inggris tidak meraih kemenangan di ajang UEFA Nations League 2022-2023. Tak hanya itu, gawan Inggris kebobolan sembilan gol!

Inggris pun terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League 2022-2023. Oleh sebab itu, Piala Dunia 2022 menjadi penentuan hidup mati bagi nasib Southgate di kursi kepelatihan Tim Inggris.

BACA JUGA:Semarak HUT ke-22 Radar Tegal: Tetap Berkarya, 4 Kepala Daerah, DPRD dan Kapolres Terima Penghargaan

Performa Inggris yang tengah hancur bisa dijadikan celah bagi Iran untuk menghadirkan kejutan. Bukan tidak mungkin, anak asuh Gareth Southgate akan tampil di bawah tekanan.

Kewajiban Inggris untuk merengkuh poin penuh juga bisa menjadi tekanan tersendiri. Sebab tiga poin di laga perdana akan sangat krusial untuk modal meloloskan diri dari babak grup.

Sepanjang sejarah, Inggris belum pernah sama sekali berjumpa Iran. Itu artinya, laga nanti akan menjadi pertemuan perdana antara keduanya. Kendati demikian, Tim Okezone memprediksi Inggris bakal menang 2-0 atas Iran. *

Sumber: