Nasibnya Ditentukan Hari Ini, Jenderal Polisi Religius Ditunjuk Jadi Ketua Sidang Etik Ferdy Sambo

Nasibnya Ditentukan Hari Ini, Jenderal Polisi Religius Ditunjuk Jadi Ketua Sidang Etik Ferdy Sambo

Komjen Ahmad Dofiri--

Kapolri juga belum bisa memastikan apakah pengunduran diri Ferdy Sambo itu diterima atau tidak. “Ya, suratnya ada, tapi tentunya kan dihitung apakah itu bisa diproses atau tidak,” tambahnya.

Kendati sudah menerima surat pengunduran diri Ferdy Sambo, Kapolri tidak mengungkapkan alasan jenderal bintang dua itu mengundurkan diri dari Polri. Informasi yang beredar, sidang kode etik itu sejatinya merupakan pintu masuk pemecatan Ferdy Sambo dari Polri.

Jika benar demikian, maka sejatinya status Ferdy Sambo sebagai anggota Polri pun hanya tinggal malam ini saja. Sebab, Mabes Polri akan menggelar sidang kode etik terhadap Ferdy Sambo, besok Kamis, 25 Agustus 2022.

Dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua, Ferdy Sambo merupakan tokoh sentral. Pasalnya, selain otak pembunuhan berencatan, Sambo juga pembuat skenario busuk dan memerintahkan anak buah serta orang-orang di lingkarannya.

Tujuannya, tidak lain adalah untuk menghilangkan jejak atau membuat namanya tetap bersih. Semetara semenjak terbongkar skenario busuk pembunuhan Brigadir Joshua, terungkap bahwa Ferdy Sambo memiliki syahwat besar ingin jadi Kapolri.

Bahkan dalam grafik dan skema yang beredar, Ferdy Sambo sudah mempersiapkan diri jadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara. Ferdy Sambo menargetkan dirinya bisa jadi Kapolri pada 2024 mendatang. (*)

Sumber: