Bagaimana Cara Menentukan Foundation Sesuai Skintone? Dijamin Tidak Akan Salah Shade Make Up Lagi

Jumat 17-05-2024,11:15 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Khikmah Wati

3. Warm Undertone

Ketiga,  cara menentukan foundation sesuai skintone yang masuk dalam golongan warm undertone harus memperhatikan warna pembuluh darah pada nadi mu.  Golongan warm undertone ditandai dengan warna pembuluh darah pada nadi berwarna kehijauan. 

Kalau kamu memiliki pembuluh darah ini, akan sangat pas untuk memakai foundation dengan tone kekuningan. Lalu untuk shade foundation biasanya akan ditandai dengan nama berembel-embel golden, caramel, honey, atau pun yellow.

Tips mencocokkan warna foundation setelah menentukan skintone

Setelah tahu skintone-mu, kamu bisa mencoba shade foundation yang sudah direkomendasi untuk mengetahui mana yang lebih pas shadenya. Kamu bisa mencoba ikuti langkah di bawah ini.

BACA JUGA: Mager Pakai Makeup Berlapis-lapis? Inilah 9 Rekomendasi Sunscreen dengan Efek Tone Up yang Patut Dicoba

1. Sandingkan beberapa shade sesuai skintone pada area jawline

Shade direkomendasikan sesuai skintone tersebut bisa kamu peperkan sedikit di area jawline. Kemudian pilihlah shade mana yang menurutmu paling nyambung untuk nantinya dipakaikan di area wajah dan leher.

2. Tes warna di bawah cahaya alami

Selanjutnya kamu bisa bandingkan beberapa shade yang sebelumnya sudah kalian peperkan tadi di bawah cahaya alami. Lihatlah mana yang sekiranya mendekati kecocokan dengan warna wajah dan lehermu.

Nah itu dia tadi pembahasan mengenai  cara menentukan foundation sesuai skintone, dijamin Anda tidak akan salah shade makeup lagi. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :